Kaca spion di mobil mungkin sudah tidak diperlukan lagi di masa depan

toshiba-uses-monitors-as-side-mirrors.jpg

Pernah membayangkan bahwa suatu saat semua kendaraan tidak membutuhkan lagi yang namanya kaca spion? Well, tidak usah dibayangkan karena mungkin sebentar lagi anda sudah tidak perlu melihat kaca spion untuk memarkir mobil. :D

Toshiba melalui pengembangan teknologi Visconti yaitu teknologi yang telah digunakan oleh mobil Honda untuk penglihatan di malam hari (nigh vision), telah mengembangkan lebih lanjut teknologi ini untuk menggantikan kaca spion di mobil.

Sebagai penggantinya kaca spion yang ada diganti dengan kamera video yang akan mentransmisikan gambar yang didapat ke monitor LCD yang ada di dalam mobil. Melalui software, gambar yang ada bisa dihitung jaraknya sehingga anda dapat mengetahui berapa jauh jarak kendaraan yang ada di belakang mobil anda.

Dengan bantuan warna garis yang ada di layar monitor akan memberitahu apabila jarak mobil di belakang terlalu dekat, misal bila mobil di belakang anda sudah terlalu dekat maka garis yang tadinya berwarna hijau akan berubah ke kuning dan kemudian ke merah (bila sudah terlalu dekat).

Ah, pasti jauh lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan kaca spion karena minimal kita bisa memarkir mobil di tempat yang lebih sempit. :D

 
Sumber berita
Toshiba Uses Monitors as Side Mirrors

Filed under: Camera & Video, Security, Vehicles

Comments are closed.