Pembangkit Listrik terbesar di Las Vegas, Nevada

Membayangkan kota Las Vegas seperti membayangkan surga bagi semua orang, terutama yang suka "mengadu" nasib tentunya. :-)

Tetapi di balik semua kemewahan dan "keberuntungan" yang ditawarkan, di Pangkalan Udara Nellis (Nellis Air Force) di Nevada akan dibangun sebuah pembangkit listrik tenaga surya (solar powered) terbesar di Amerika Utara.

Pembangkit listrik yang menelan biaya sekitar US$ 100 juta dengan kekuatan 14 megawatt ini direncanakan dapat menghemat 1 juta dollar per tahun dan pastinya akan mengurangi gas karbondioksida sekitar 24.000 ton per tahun.

Dibuat dengan 72.000 panel solar, pembangkit ini bisa menyediakan 30% kebutuhan listtik di pangkalan udara tersebut dimana terdapat 12.000 orang yang bekerja di pangkalan udara tersebut.

Begitulah seharusnya, pemerintah (dalam hal ini militer) harus memberikan contoh terlebih dahulu sebelum menuntut masyarakatnya untuk melakukan "Go Green". :-)

 
Sumber berita
North America’s Largest Solar-Electric Plant Switched On

Filed under: Technology

Tags: , , ,

  • wisnuaji

    indonesia punya… mimpi kali yee…!!!

  • ridwan

    pemerintah kita mungkin nggak ya punya pemikiran kayak begono…………atau yang dipikir kantong nye ajee……………… :evil: :grin: ;-)