Project Wing siap melakukan penerbangan komersial di 2017


Masih ingat dengan Google Project Wing yaitu pesawat drone (tanpa awak) yang tahun 2014 lalu sedang diuji coba? Uji coba tersebut sepertinya sukses sehingga Google saat ini sedang mengurus ijin untuk Project Wing ini.

Saat ini Google sedang meminta ijin penerbangan dari Federal Aviation Administration (FAA) dan instansi terkait lainnya agar pesawat drone mereka bisa mendapatkan ijin terbang sebagai pesawat komersial yang akan terbang di bawah ketinggian 152 m.

Target Google sendiri semua ijin akan bisa segera selesai sehingga Project Wing diharapkan bisa memulai penerbangan komersial mereka di tahun 2017 nanti.

Sebagai info tambahan atau bisa dibawa di artikel kami sebelumnya, Project Wing nantinya akan digunakan untuk membantu mengirim barang penting seperti obat-obatan ke daerah yang sulit dijangkau atau ke daerah pedalaman, keuntungannya tentu saja selain lebih cepat, pesawat drone ini tidak butuh landasan besar karena Project Wing bisa mendarat secara vertikal atau seperti sebuah helikopter.

Project Wing ini punya ukuran panjang 0,8 m dan lebar 1,5 m.

Sumber berita
Google aims to begin drone package deliveries in 2017

Filed under: Vehicles

Tags: , , , , ,

Comments are closed.