Kangaroo, mini PC yang menawarkan banyak hal dibandingkan pesaingnya


Belakangan mulai banyak Mini-PC seperti Intel Compute Stick dan Lenovo ideacentre Stick 300 yang menawarkan bisa bekerja atau bermain di TV atau layar monitor dan ukurannya yang kecil membuat kita mudah membawanya kemanapun, begitu juga dengan apa yang ditawarkan oleh mini PC Kangaroo yang satu ini.

‚Äč

Walaupun ukurannya tidak sekecil kedua mini- PC diatas tetapi portabilitas dan fiturnya lebih baik dimana setidaknya ada 4 hal tambahan yang tidak dimiliki oleh kedua mini PC diatas.

Pertama yang ditawarkan oleh Kangaroo adalah mini PC ini juga bisa menggunakan iPad sebagai layar monitor dengan menyambungkannya melalui koneksi USB yang ada sehingga bisa suatu saat kita tidak bisa menemukan layar TV atau monitor, kita tetap bisa menggunakan layar iPad.

Kedua, mini PC ini juga bisa digunakan sebagai hardisk eksternal, melalui docking yang telah tersedia dalam paket pembelian, kita bisa berbagi file dengan gadget lain melalui 2 koneksi yaitu melalui USB atau bisa juga dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth yang sudah tersedia di dalamnya.

Ketiga, engga terlalu penting tapi kadang dibutuhkan yaitu Kangaroo bisa dimanfaatkan sebagai powerbank untuk mengisi ulang baterai gadget lain.

Keempat, Kangaroo juga telah dilengkapi dengan fingerprint reader untuk membuat anda lebih aman mengenai perlindungan file yang ada di dalamnya

Sebagai Mini PC, Kangaroo juga lumayan untuk spesifikasinya:
- Sistim Operasi Windows 10 64 bit Home Edition
- Prosesor Intel Atom x5-Z8500 1.44 GHz, up to 2.24 GHz
- Memori RAM 2 GB dan memori internal 32 GB
- Slot microSD
- Wi-Fi 802.11 AC (Dual Band) dan Bluetooth 4.0
- Docking yang berisi port 1x HDMI, 1x USB 3.0 dan 1x USB 2.0
- Disertakan juga software OSLink untuk kemudahan komunikasi dengan gadget lain
- Ukuran: 80.5 x 124 x 12.9mm dan berat 200 gram

Memang kembali ke segi ukuran jauh lebih besar mengingat seperti Intel Compute Stick hanya berukuran 103,4 x 37,6 x 12,5 mm tetapi dari segi portabilitas dan fitur, Kangaroo menawarkan hal yang lebih banyak dibandingkan mini PC lainnya.


Dari segi harga, Kangaroo juga sedikit lebih murah atau bisa dikatakan sama yaitu US$ 99 dimana harga tersebut sudah termasuk docking.

Sumber berita
Kangaroo, the world's smallest, personal, powerful, portable PC

Filed under: Computers & Accessories

Tags: ,

Comments are closed.