Inggris akan uji coba isi ulang mobil listrik tanpa harus berhenti


Sudah lama ide untuk membuat mobil listrik bisa isi ulang baterainya walaupun dalam keadaan sedang berjalan tetapi akhirnya teknologi ini sudah mulai diuji coba.

Inggris menjadi salah satu negara pertama yang akan mencoba teknologi isi ulang mobil listrik dalam keadaan berjalan sehingga para pemilik mobil listrik sudah tidak perlu berhenti lagi untuk mengisi baterai di dalam mobil listrik.

Teknologi ini akan dipasang di jalan tol dengan tanda khusus agar mobil listrik yang mau isi ulang bisa berjalan di sepanjang jalan yang diberi tanda tersebut tetapi tentu saja tidak semua mobil listrik yang bisa memanfaatkan teknologi ini karena harus dipasang alat tambahan agar bisa menerima energi yang ada di bawahnya kemudian ditransfer ke dalam mobil.

Sayangnya tidak ada penjelasan berapa panjang jalan yang bisa isi ulang baterai ini dan seberapa banyak baterai bisa terisi ketika mobil melewati jalan khusus ini.

Statusnya sendiri memang masih uji coba dan akan dilakukan selama 18 bulan, kalau berhasil dalam artian sangat efektif, pemerintah sana akan membangun lebih banyak jalan yang punya teknologi isi ulang seperti ini.

Sumber berita Satu dan Dua
UK to trial in-road wireless charging tech for electric vehicles

Filed under: Ecofriendly, Vehicles

Tags: , , , , ,

Comments are closed.