Lenovo ideacentre Stick 300, saingan Intel Compute Stick dengan harga sedikit lebih murah


Jamannya komputer kecil apakah sudah dimulai? Setelah kemunculan Intel Compute Stick, Lenovo juga punya produk yang sama dengan harga yang sedikit lebih murah.

Lenovo ideacentre Stick 300 adalah komputer kecil (mini-PC) yang juga mengklaim dirinya bisa menggantikan PC anda berukuran besar tetapi tetap menjamin produktifitas.


Tidak berbeda dengan Intel Compute Stick, Ideacenter Stick 300 juga menawarkan kemudahan penggunaan, cukup colok mini-pc ini ke monitor atau HDTV melalui koneksi HDMI, tambah keyboard dan mouse maka anda sudah bisa bekerja seperti layaknya bekerja di PC.

Di dalamnya terdapat prosesor Intel Atom Z3735, memori RAM 2 GB, memori internal 32 GB, slot microSD, port USB 2.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n serta Bluetooth 4.0 sedangkan sistim operasinya menggunakan Windows 8.1 dan nanti bisa diupgrade GRATIS ke Windows 10.

Apakah benar-benar komputer kecil ini bisa menggantikan PC biasa tentu saja tergantung digunakan untuk apa, kalau sekedar melakukan tugas kantor yang ringan misalnya Microsoft Office (Outlook, Excel atau Word) tentu saja kami yakin tidak masalah tetapi untuk edit gambar atau video tentu yang satu ini tidak akan membantu.

Jangan lupa, mini-pc ini juga bisa digunakan untuk media hiburan di HDTV anda yang belum "pintar" alias belum SmartTV jadi engga sekedar untuk kerja aja kok.

Sementar Intel Compute Stick akan dijual di kisaran US$ 150 maka Ideacenter Stick 300 akan dijual di kisaran US$ 129 atau sekitar US$ 21 lebih murah.


Sumber berita
Shake Hands with the New Lenovo ideacentre Stick 300: Affordable Personal Computing in the Palm of Your Hand

Filed under: Computers & Accessories

Tags: , ,

  • http://about.me/ikhwanasli ikhwanasli

    mantab,, harganya juga masih masuk..