Saver Emergency Breath System, alat kecil untuk menyelamatkan diri ketika terjadi kebakaran


Dari data yang ada, 80% korban kebakaran yang meninggal diakibatkan oleh asap dan hanya dalam waktu 10 menit seseorang menghisap asap maka kemungkinan orang tersebut selamat hanya 5% saja.

Saver Emergency Breath System adalah alat kecil yang didisain untuk menghindari seseorang menghirup asap yang berasal dari kebakaran dan memberikan kemungkinan seseorang tetap punya kesempatan untuk melarikan diri dari kepungan asap.

‚Äč
Saver memang didisain untuk keluarga dan digunakan di rumah sehingga ukurannya dibuat cukup ringkas untuk ditaruh dimanapun yang mudah dijangkau ketika terjadi kebakaran.

Bagian dalamnya yang terdiri dari saringan (filter) untuk menghalau asap dan debu serta saringan Hopcalite dan HEPA yang bisa menghalau zat karbon monoksida serta gad beracum lainnya. Saringan tersebut membuat orang yang menggunakannya bisa bertahan dari asap kebakaran sampai 5 menit.

Disainnya juga membuat Saver mudah digunakan, pasang penjepit hidung yang berada di bagian dalam dan masukkan Saver ke dalam mulut kemudian bernafas seperti biasa.

Saver juga dilengkapi dengan lampu senter yang tentunya bisa digunakan untuk alat bantu ketika melarikan diri dari kebakaran, terdapat juga built-in alarm yang bisa digunakan untuk memberitahu lokasi dimana kita terjebak.

YouTube Preview Image


Sumber berita
Saver Emergency Breath System

Filed under: Health & Medical, Security

Tags: ,

Comments are closed.