Germfalcon, menjamin anda bebas dari bakteri dan virus ketika menaiki pesawat


Kalau dipikir-pikir (emang enaknya kaga usah dipikirin) naik pesawat memang cukup beresiko terhadap penyakit, coba saja bayangkan mungkin ada orang yang sakit ikut di dalamnya, belum lagi perilaku jorok penumpang ditambah lagi udara yang tidak bisa keluar yang semakin membuat bakteri dan virus nempel terus di dalam, semuanya beresiko memberikan penyakit bagi penumpang lain.

Pertanyaannya tentu saja bagaimana bisa pesawat bisa terbebas dari virus dan bakteri dalam waktu cepat dan tepat sehingga tidak mengganggu penerbangan?


Salah satu solusinya adalah GermFlacon yaitu sebuah robot pembunuh bakteri dan virus yang menggunakan sinar UV-C yang didisain untuk di dalam pesawat.

GermFalcon sesuai peruntukkannya di dalam pesawat punya bentuk kotak yang ukurannya sama persis dengan ukuran trolley (pengantar makanan minuman) yang biasa ada di dalam pesawat sehingga ketika sedang tidak digunakan, GermFalcon mudah disimpan di area galley.

Ketika akan digunakan, GermFalcon punya "sayap" yang dipersenjatai dengan sinar UV yang panjang sayapnya bisa menjangkau seluruh kursi yang ada di kanan dan kirinya.

GermFalcon ketika diaktikan akan mulai berjalan dari baris depan sampai belakang untuk membunuh seluruh bakteri dan virus yang ada di kursi maupun di sela-sela kursi. Hanya dalam waktu 10 menit, GermFalcon diklaim bisa membunuh 99,9% bakteri dan virus.

Bagian atasnya juga terdapat sinar UV sehingga sekaligus bisa membunuh kuman yang ada di bagian atas. GermFalcon juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian lain dari pesawat yaitu khususnya toilet (lavatory) dan ruangan penyimpanan yang dikenal dengan sebutan galley.

Apakah aman dengan teknologi UV-C itu sendiri, untuk UV-C sudah dikenal cukup aman dan ampuh dalam artian sinar yang ada tidak akan memberikan efek samping apapun kepada manusia.

Cukup menjanjikan tetapi pertanyaannya apakah perusahaan penerbangan mau membelinya dan apakah bersedia meluangkan waktu tambahan 10 menit yang artinya bisa saja membuat jadwal jadi agak berantakan. :-)

YouTube Preview Image

Sumber berita
Germfalcon – Your Flight, Germ-Free

Filed under: Health & Medical

Tags: , , , ,

Comments are closed.