Intel Compute Stick sudah mulai bisa dipesan


Lupakan keinginan anda ingin punya Mini-PC kalau bisa punya PC yang jauh lebih kecil dibandingkan Mini-PC karena Intel Compute Stick akhirnya resmi dijual walaupun masih dalam status Pre-Order (mulai dikirim sekitar awal Mei)


PC dengan bentuk mirip flashdisk ini memang lebih menjanjikan dibandingkan produk sejenis yang mungkin sudah ada di pasaran saat ini mengingat si pembuat adalah Intel yang menjual Compute Stick ini dalam paket bundling berikut Windows 8.1 yang dijanjikan juga bisa diupgrade ke Windows 10 nantinya.

Compute Stick menjanjikan bisa digunakan sebagai pengganti PC anda yang besar dengan tidak akan mengurangi produktifitas anda sama sekali.

Di dalamnya terdapat prosesor Intel ATom Quad Core, Memori RAM 2 GB, memori internal 32 GB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, HDMI, 1x USB 2.0 dan slot microSD.

Untuk penggunaannya sendiri bisa disambungkan (dicolok) ke TV atau monitor yang punya koneksi HDMI.

Bagaimana bisa alat kecil ini menggantikan PC anda yang bongsor? Semuanya sudah ada di dalam, misalnya untuk menambahkan keyboard atau mouse, anda bisa menggunakan keyboard dan mouse yang punya koneksi Bluetooth atau bisa juga yang punya koneksi USB baik kabel maupun wireless.

Untuk dayanya sendiri menggunakan daya yang disambungkan ke koneksi micro USB.

Cukup menjanjikan memang dibandingkan yang lain karena yang satu ini bisa diinstal Windows 8.1 dan tersedia software yang mungkin sudah sering kita gunakan untuk menunjang aktifitas kerja seperti Microsoft Office, Outlook dan lainnya.

Di satu sisi, setidaknya saat ini Intel Compute Stick memang masih menggunakan Intel Atom sebagai prosesornya yang memang tidak bisa berharap kinerja yang cepat tetapi sangat cukup untuk menjalankan tugas normal (bukan untuk editing video atau gambar).

Di wesbite Newegg sendiri, Intel Compute Stick dijual dengan harga US$ 150 dan ada versi Linux yang dijual dengan harga US$ 110.


Sumber berita

Intel Ultra-slim PC Compute Stick Intel Atom 2GB 32GB SSD Windows 8.1

Filed under: Computers & Accessories

Tags: , ,

  • FehnrirX

    Min, kayaknya Typo tuh.. mosok daya nya dari MicroSD? Micro USB kali :v

  • Otakku

    @FehnrixX
    Makasih atas koreksinya, betul dari Micro USB.

    Untuk tulisnya microSD, bukannya micro UPS. :-)

    Salam,

    Otakku.com

  • dino

    diinstal windows xp bisa ga?

  • indradi

    kantor Ane pake brow…, gak enaknya masih harus pake adaptor, gak bisa langsung pake power dari USB tv, gak kuat powernya…