Ford Intelligent Speed Limiter, membuat pengemudi jadi taat kepada batas kecepatan berkendara


Melanggar batas kecepatan berkendara bisa jadi bukanlah hal yang disengaja tetapi karena kita tidak sadar saja dan akhirnya ditangkap, kesal juga kalau hal ini terjadi bukan?

Ford baru saja memperkenalkan teknologi Intelligent Speed Limiter di mobil Ford S-Max terbaru yang bisa mengurangi kita kena masalah ditilang gara-gara melanggar batas kecepatan yang sebenarnya tidak disengaja.


Intelligent Speed Limiter memungkinkan sistim mengambil alih kontrol kecepatan di mobil ketika mobil melaju di atas kecepatan yang diperbolehkan.

Cara kerjanya juga cukup canggih, melalui kamera yang diletakkan di kaca depan mobil. kamera akan bisa menditeksi rambu-rambu jalan, khususnya rambu jalan untuk batas kecepatan.

Bila sistim menditeksi rambu tersebut, otomatis bisa membaca kecepatan yang diperbolehkan kemudian batas kecepatan tersebut akan dijadikan acuan untuk kecepatan mobil.

Ketika anda melaju melebihi batas kecepatan, sistim akan menginjak rem dengan halus sehingga kecepatan akan berkurang dan di bawah batas kecepatan yang diperbolehkan.

Intelligent Speed Limiter bisa diaktifkan dan di-non-aktifkan secara manual melalui tombol yang ada di stir, kita juga bisa mengatur batas kecepatan secara manual yang sepertinya cukup berguna juga ketika mungkin mobil ini dipakai oleh anak atau orang tua, sayangnya engga ada fitur penguncian yang bisa mengunci apa yang sudah di-setting.

YouTube Preview Image


Sumber berita
Could this spell the end for speeding tickets?

Filed under: Technology, Vehicles

Tags: , ,

Comments are closed.