Hotel Henn Na di Nagasaki Jepang, punya karyawan robot


Kita sudah lihat robot coba menggantikan beberapa posisi pekerjaan pada sebuah hotel seperti Robot SaviOne yang bisa mengantarkan minuman atau makanan ke kamar anda atau juga si Yobot, robot yang membantu menyimpan koper tapi di bulan Juli nanti ada yang bakal lebih seru di Jepang sana.

Di Jepang, tepatnya di sebuah taman bermain Huis Ten Bosch di kota Nagasaki akan hadir sebuah hotel yang sebagian karyawannya adalah robot dan juga banyak teknologi keren di dalam hotel tersebut.


Ketika anda tida di Hotel Henn Na, saat memasuki lobi hotel maka anda akan disapa oleh robot menyerupai manusia (humanoid robot) yang bertugas sebagai front desk  yang akan membantu proses check-in, kemudian untuk urusan angkat koper juga akan ada robot yang membantu anda sampai membersihkan kamar juga akan dilakukan oleh robot.

Masing-masing kamar juga dilengkapi dengan penditeksi wajah sebagai pengganti kunci sehingga ketika akan memasuki kamar, wajah anda akan dikenali dan kalau ada di database maka baru bisa masuk.

Tujuan dari hotel ini bukan hanya untuk terlihat canggih tapi lebih bertujuan untuk mengurangi biaya atau gaji yang harus dibayarkan ke karyawan hotel dan memang saat ini belum semuanya bisa digantikan oleh robot tetapi manajemen hotel berharap ke depannya, robot bisa menggantikan 90% pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia.

Hotel Henn Na untuk tahap pertama akan membangun 72 kamar yang akan beroperasi di bulan Juli ini dan tahun depan akan membangun 72 kamar lagi.

Hotel Henn Na akan menawarkan 3 jenis ukuran kamar mulai dari 21 m2, 28 m2 dan 33 m2 dengan harga mulai 9.000 Yen sampai 44 Yen.


Sumber berita

Futuristic Japanese hotel will be run almost entirely by robots

Filed under: Robots

Tags: , , ,

Comments are closed.