Lampu PLED Philips dengan bentuk datar yang semakin terang


Produsen lampu LED mencoba menghadirkan lampu LEDnya semakin murah, bila produsen lampu LED bermerek CREE mencoba membuat lampu LED dengan bahan plastik supaya lebih murah dan ringan maka Philips juga tidak mau kalah.

Philips SlimStyle adalah lampu LED dengan disain yang sangat berbeda dimana lampu LED jenis bohlam ini punya bentuk datar dan bukan bulat seperti yang sering kita lihat.


Dari depan mungkin terlihat sama tetapi ketika kita melihatnya dari samping maka akan terlihat bohlam ini bentuknya datar sehingga terlihat jauh lebih ramping dibandingkan lampu LED biasa.

Menurut Philips walaupun bentuknya aneh dan datar, lampu SlimStyle tetap memberikan sebaran cahaya yang sama (omni directional) dengan lampu LED bentuk bohlam lainnya dan yang terpenting lagi, bentuk ini membuat ada salah satu komponeng yang sudah tidak dibutuhkan (heat sink) sehingga bisa mengurangi biaya produksi alias lebih murah jualnya.

Terakhir, SlimStyle akan bisa lebih murah karena bentuknya yang datar ini membuat packaging bisa lebih dikecilkan sehingga biaya kirim lampu ini nantinya akan lebih murah karena lebih hemat tempat ketika dikapalkan ke negara lain.

Philips SlimStyle dikeluarkan dalam beberapa jenis kapasitas mulai dari sama dengan lampu bohlam 75 watts, 60 watts dan 40 watts.

Sumber berita
Philips introduces 75-watt equivalent flat LED light bulb

Filed under: Ecofriendly, Home Appliances

Tags: , , ,

Comments are closed.