BMW sedang mengembangkan lampu jalan yang juga bisa isi ulang mobil listrik


Masalah mobil listrik terutama mengenai stasiun pengisian baterai atau tempat isi ulang memang terus dicari solusinya, intinya bagaimana bisa bangun banyak stasiun isi ulang tapi dengan biaya yang murah sehingga otomatis popularitas mobil listrik akan terangkat.

BMW sepertinya punya solusi jitu untuk bisa membangun banyak stasiun isi ulang tetapi dengan biaya yang murah yaitu dengan memanfaatkan lampu jalanan yang kita tahu banyak bertebaran di jalan.

Ide BMW ini tidak lain mencoba menggabungkan teknologi isi ulang untuk mobil listrik ke sebuah lampu jalanan yang infrastrukturnya memang sudah ada jadi tidak perlu lagi bangun infrastruktur baru (hemat biaya).

Mengingat setiap lampu jalanan pasti sudah ada aliran listriknya dan ada tiang lampu tentunya bukan hal sulit untuk memasang stasiun isi ulang tersebut ke lampu jalanan.

Jadi nanti kalau bisa terealisasi, kita cukup cari isi ulang di lampu jalan yang mungkin ada tanda "isi ulang mobil listrik" tetapi memang tidak gratis.

BMW sendiri sudah memasang 2 buah stasiun isi ulang di lampu jalan yang ada di kantor pusat mereka dan sejauh ini cukup berhasil dan memang tidak gratis karena setiap pemilik mobil listrik harus bayar untuk bisa menggunakannya.

Cara bayarnya yaitu dengan menggunakan ponsel yang sudah diinstall aplikasi khusus, kaga masalah daripada mogok di tengah jalan. :-)

Sumber berita Satu dan Dua
BMW Is Developing Street Lights That Also Charge Your Electric Car

Filed under: Ecofriendly

Tags: , , , ,

Comments are closed.