Lampu LED semakin murah, terang dan semakin mirip lampu bohlam biasa


Kenapa lampu LED blom terlalu laku? Karena masih mahal dan tidak seterang lampu biasa (CFL), mungkin itu jawaban yang paling sering kita dengar bukan?

Kabar baiknya, mungkin saatnya kita (termasuk kami) untuk berpikir menggantinya dengan lampu LED terutama produk terbaru dari CREE yang merupakan salah satu pemain di industri lampu LED di Amerika sana.

Lampu LED CREE terbaru ini menjanjikan beberapa hal, disain yang semakin mirip dengan lampu bohlam, cahaya lebih terang dibandingkan LED biasa dan yang terpenting harganya semakin murah.

4Flow Filament Design membuat lampu LED ini bisa punya disain mirip dengan bohlam karena heatsink yang biasanya dipasang di luar kini berada di dalam dan cahaya yang tersebar mirip dengan bohlam yaitu secara omnidirectional.

Kenapa bisa lebih murah, karena bila biasanya menggunakan 10 buah LED di dalamnya, di lampu LED baru ini hanya menggunakan 8 buah tetapi tetap menjanjikan tingkat terang yang sama dan satu lagi, biasanya bagian penutup terbuat dari kaca maka yang satu ini terbuat dari plastik, selain lebih murah kalau jatuh juga tidak masalah.

Lampu LED ini diklaim bisa digunakan selama 250.000 jam.

Memang tidak semurah lampu bohlam dan seterang lampu CFL tentu saja tetapi lampu LED menjadi semakin murah dimana untuk yang 40 watts dijual dengan harga US$ 7,97 dan untuk 60 watt dijual US$ 8,97.


Sumber berita
America’s Best-Selling LED Bulb Just Got Better

Filed under: Ecofriendly

Tags: , , ,

  • djanuarz

    dirumah sudah ganti dengan lampu LED semua
    selain hemat listrik & awet , kalo pake lampu LED ruangan jd tidak sepanas biasanya