Giliran SPG dan SPM yang bakal digantikan oleh robot


Semakin hari robot memang semakin "ngelunjak" karena mulai banyak menggantikan pekerjaan manusia dan kali ini giliran SPG/ SPM (Sales Promotion Girl/ Man) yang mulai digantikan.

Perusahaan Nestle di Jepang telah memperkerjakan para robot sebagai tenaga penjual untuk mesin Nescafe yang ada di pusat perbelanjaan.


Robot yang digunakan adalah si Pepper yang merupakan robot buatan perusahaan Softbank yang merupakan salah satu robot yang bisa membaca dan merespon emosi manusia.

Pepper akan bertugas untuk membantu memberi penjelasan tentang mesin kopi Nescafe dan memberikan saran untuk jenis mesin yang cocok dan sesuai dengan keinginan pelanggan, intinya memang tidak berbeda jauh dengan SPG/ SPM tetapi si Pepper dijamin tidak suka BBM-an atau telponan ketika sedang bertugas, dan termasuk juga tidak akan menuntut gaji naik. :-)

Pepper akan mulai bertugas mulai bulan Desember ini dan akan dihadirkan di 20 gerai yang ada di Jepang sedangkan rencana ke depan, Nestle akan menghadirkan sekitar 1.000 robot pada akhir tahun 2015 nanti. Itu artinya ada 1.000 lowongan SPG/ SPM yang sudah terisi.

YouTube Preview Image

Sumber berita
Nestle to use humanoid robot to sell Nescafe in Japan

Filed under: Robots

Tags: , , , ,

Comments are closed.