Siapa bilang rumah dengan luas 8 m2 tidak bisa punya semuanya


Siapa bilang kalau punya rumah tipe 4L (Lu Lagi Lu Lagi) engga bisa lemari, meja makan, kamar mandi sampai ruang nonton?

Dengan sedikit kreatifitas, Kitoko Studio berhasil membuat ruangan berukuran 8 m2 yang terletak di apartemen yang ada di Paris menjadi sebuah rumah dengan ruang yang cukup lengkap.


Sama seperti kita semua mungkin, rumahnya udah tahu kecil tipe 4L tapi maunya banyak dan Kitoko Studio sepertinya berhasil mengakali ruangan 8 m2 tersebut.

Solusinya memang sama seperti yang sering kami bahas untuk tipe 4L yaitu mendisain semuanya secara bertumpuk dan disembunyikan ketika sedang tidak digunakan.

Ruang tidur terletak di bagian atas sedangkan di bagian bawah tersembunyi beberapa ruangan mulai dari lemari pakaian, meja makan dan rak buku yang juga berfungsi sebagai tangga untuk naik ke ruang tidur. Kamar mandinya sendiri terletak di ujung ruangan dan disembunyikan dengan sebuah partisi yang menyatu dengan partisi lainnya sehingga tidak terlihat.

Memang tidak nyaman untuk buka tutup sesuatu kalau diperlukan tetapi apa mau dikata, kalau anda mau rumah tipe 4L punya semuanya. :-)


Sumber berita
Ingenious use of space turns tiny Paris room into functional apartment

Filed under: Architectures

Tags:

Comments are closed.