Google Project Wing, drone berbentuk sayap pesawat untuk mengantar obat

Bukan hanya Amazon dan Dubai saja yang sedang berusaha untuk membuat pesawat tanpa awak atau sering disebut Drone untuk keperluan pengantaran, ternyata Google juga punya Project Wing yang juga mengembangkan sebuah pesawat kecil tanpa awak untuk keperluan yang hampir sama.


Bedanya mungkin dijenis pesawat yang digunakan, bila Amazon dan Dubai menggunakan jenis Drone yang biasanya berbentuk mirip piring terbang, maka Project Wing sesuai namanya berbentuk sayap pesawat.

Walaupun bentuknya mirip pesawat kecil tetapi Project Wing tidak butuh landasan karena sistim kerjanya mirip sebuah helikopter dimana bisa mendarat dan lepas landas secara vertikal.
Sama seperti Amazon dan Dubai, Project Wing juga akan digunakan untuk mengantar suatu barang tetapi mungkin bedanya Project Wing lebih bersifat untuk kemanusian dimana nantinya pesawat ini akan digunakan untuk mengirim bantuan ke daerah yang sulit dijangkau seperti misalnya mengantar obat dan lainnya.

Project Wing ini sedang diuji coba di Quennsland, Australia dan berikut di bawah ini video pertama yang dirilis oleh Project Wing.

YouTube Preview Image


Sumber berita
Google tests Project Wing Drone delivery service

Filed under: Vehicles

Tags: , , , , ,

Comments are closed.