NINJA SPHERE, membuat rumah anda semakin pintar dan mudah dikontrol

Sekarang ini banyak gadget yang bisa membuat rumah anda menjadi rumah pintar mulai dari lampu, kulkas, mesin cuci dan banyak lagi, hanya saja semuanya bekerja sendiri-sendiri sehingga agak repot untuk mengontrol semuanya itu.

Ninja Sphere adalah sebuah gadget yang bisa menghubungkan semua alat pintar menjadi satu kesatuan dan dikontrol hanya cukup melalui gadget yang satu ini.

‚Äč
Dengan adanya 4 buah koneksi mulai dari Wi-Fi, Bluetooth, Bluetooth Low Energy (BLE) dan Zigbee membuat Ninja Spehere bisa tersambung ke berbagai macam perangkat yang ada di rumah.

Ninja Sphere bisa memberitahu apabila lampu masih menyala dan bisa mematikannya melalui ponsel, memberitahu apabila AC masih menyala dan sekaligus mematikan dan lainnya.

Ninja Sphere juga bisa digunakan sebagai alat untuk melacak lokasi barang dengan menempelkan Smart Tags di sebuah benda seperti dompet atau barang berharga di rumah.

Ketika barang berharga, misalnya sebuah patung yang mahal dipindahkan dari tempatnya, Ninja Sphere akan mengirm notifikasi ke ponsel atau bisa juga ketika anda lupa menaruh remote TV, Ninja Sphere bisa membantu melacaknya.

Untuk memastikan seluruh area rumah anda bisa terjangkau oleh Ninja Sphere, disediakan sebuah alat yang disebut gateway yang bisa diletakkan di beberapa lokasi untuk memperluas jangkauan.

Yang paling menjanjikan di Ninja Sphere ini seperti yang dijelaskan diatas adalah bisa menyatukan semua gadget pintar ke dalamnya sehingga semuanya bisa kita kontrol hanya dengan membuka satu aplikasi saja.

Saat ini Ninja Sphere bisa mendukung beberapa gadget pintar:
- Zigbee Light Link & HA
- Philips Hue
- Dropcam/ Generic IP & USB Camera
- Belkin WeMo
- Z-Wave
- Pebble
- Spotify
- Dan terus akan bertambah.

 
 
 
 
Sumber berita
NINJA SPHERE: Next Generation Control of Your Environment

Filed under: Gadgets, Security, Technology

Tags: , , ,

Comments are closed.