Amazon sudah mulai mengirim order anda bahkan sebelum anda melakukan order. Nah loh!

Salah satu perusahaan belanja online terbesar di dunia, Amazon terus melakukan inovasi, terakhir yang kita dengar mereka mau buat layanan pengantaran di masa depan dengan menggunakan Drone.

Dan kali ini, mereka ada satu ide lebih "gila" dimana mereka akan mengirim barang kesukaan anda bahkan sebelum anda melakukan order atau sebenarnya hanya baru sekedar ingin membelinya. Nah loh!!!

Tujuan dari layanan baru ini adalah untuk mempercepat waktu pengiriman dimana Amazon akan menyiapkan dan mengirimkan barang ke gudang mereka yang terdekat dengan lokasi pelanggan atau sudah menaruhnya di dalam truk yang melayani daerah anda.

Kemudian ketika kita melakukan order maka waktu pengiriman akan lebih cepat karena selain lokasi gudang sudah berdekatan dengan lokasi pelanggan, waktu persiapan barang dan bungkus juga sudah tidak ada (tinggal kirim saja).

Untuk menentukan barang yang kemungkinan akan dibeli oleh seseorang pelanggan, Amazon menganalisanya dari sejarah belanja pelanggan (history cart) sampai berapa lama cursor di layar bertahan di satu item.

Layanan yang diberi nama "anticipatory shipping" ini tentu saja beresiko dengan kemungkinan pelanggan tidak membelinya atau membeli barang lain tapi mungkin inilah salah satu bentuk untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

 
Sumber berita
Amazon is thinking about shipping you packages you haven't ordered yet

Filed under: Internet & Web

Tags: , , ,

  • afrid fransisco

    kalau google juga sebenarnya udah pernah juga berencana seperti ini. yaitu menyajikan hasil pencarian sebelum dicari