Sebentar lagi akan banyak gadget yang bisa dikontrol melalui TV pintar dari Samsung

Kita sudah bisa mengontrol beberapa peralatan rumah tangga seperti AC, kulkas dan mesin cuci melalui ponsel dan sebentar lagi kita akan bisa dibuat semakin malas dengan adanya yang satu ini.

Samsung baru saja meluncurkan software untuk para developer yang memungkinkan kita nantinya bisa mengontrol peralatan rumah tangga maupun elektronik melalui TV pintar.

Dengan diluncurkannya Smart TV SDK 5.0 ini akan lebih memudahkan para developer untuk membuat sebuah alat tersambung dengan TV pintar dari Samsung.

Hasilnya tentu saja nanti kita bisa mengontrol banyak gadget, sebut saja kita bisa mematikan AC atau menyalakan lampu tanpa harus bangun dari tempat duduk kita, cukup menggunakan remote TV yang ada.

Software SDK 5.0 ini juga lebih mudah digunakan karena berbasis HTML 5 yang secara teori, katanya engga perlu developer profesional untuk membuat sebuah aplikasi tertentu.

Di SDK 5.0 ini juga punya fitur yang disebut PNaCL Technology yang menjamin bahwa aplikasi yang dibuat nantinya akan kompatibel dengan semua model TV pintar dari Samsung.

Kita tinggal menunggu saja karena nanti akan banyak hal yang bisa dilakukan di depan TV Samsung dengan adanya SDK 5.0 ini.

 
Sumber berita
Samsung Releases Smart TV SDK 5.0

Filed under: Home Entertainments

Tags: , , ,

  • Flaniyyah

    Wow, makin keren aja ya teknologi saat ini. Salut untuk inovasi Samsung.

    Kamipun banyak menjual produk-produk Samsung mulai dari laptop, gadget, LED TV, dll.

    Silahkan lihat disini http://bit.ly/1bhses9