LG HomeChat, bisa memerintahkan peralatan rumah tangga melalui aplikasi chat LINE

Siapa yang enga tahu aplikasi chat LINE? Kami yakin banyak pembaca yang menggunakan aplikasi chat yang satu ini untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Sebentar lagi, kita juga bisa berkomunikasi dengan peralatan rumah tangga merek LG melalui aplikasi ini.

Layanan baru LG yang diberi nama HomeChat memungkinkan kita untuk memerintahkan peralatan rumah tangga dengan aplikasi ini dengan bahasa gaul atau tepatnya bahasa sehari-hari.

Nantinya, sama seperti menambah teman di LINE, kita cukup menambah atau memasukkan semua peralatan yang kita milik (tentu saja merek LG) ke dalam daftar "teman" kita.

Dari sini, ketika kita ingin mematikan atau mengaktifkan sesuatu, cukup chat dengan mereka (peralatan), misalnya kita bisa mengetik kalimat ke kulkas LG dengan tulisan "saya mau liburan nih" maka si kulkas akan menjawab "apa perlu saya aktifkan setting hemat listrik (eco mode)?" dan ketika anda menjawab "iya" maka kulkas akan mengaktifkan setting hemat listrik tersebut.

Atau anda bisa chat dengan robot penyedot debu dan menanyakan "kapan kamu membersihkan rumah?", maka si penyedot debu akan menjawab "10:50 started cleaning with zigzag mode; 11:30 completed cleaning with zigzag mode"

Inti dari layanan HomeChat ini adalah lebih memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan gadget LG dan yang lebih penting lagi, karena ini menggunakan aplikasi LINE, kita bisa mengontrolnya dari segala jenis ponsel dengan beragam OS karena LINE hampir ada di semua OS.

 
Sumber berita
LG's HomeChat will let you command its latest smart appliances via SMS

Filed under: Home Appliances

Tags: , , ,

Comments are closed.