USB Type-C connector, generasi baru USB yang lebih kecil dan tipis serta tidak bikin repot

Teknologi USB biasanya lebih fokus di masalah kecepatan transfer tetapi ini ada berita baru tentang teknologi USB yang katanya akan diluncurkan tahun ini.

USB Type-C Connector adalah menjadi generasi terbaru yang punya ukuran lebih tipis dan kecil dibandingkan koneksi USB standar yang ada saat ini sehingga nantinya gadget bisa dibuat lebih kecil secara keseluruhan.

 

USB Type-C Connector ini punya teknologi gabungan antara USB 3.1 (kecepatan) dan USB micro-B (ukuran) sehingga Type-C bisa berukuran lebih kecil tetapi di satu sisi kecepatannya sama seperti USB 3.1.

Yang paling menarik disini adalah kemampuannya untuk dicolok dalam berbagai posisi, tahu sendiri kan, kita sering banget kesulitan menyolok USB dan harus dibolak balik karena engga pas.

Nah, Type-C ini dijamin kita bisa menyolok sambil merem. :-)

Sisi negatifnya, Type-C merupakan jenis koneksi baru dan berbeda sehingga tidak akan kompatibel dengan USB yang sudah ada saat ini tapi mungkin bisa beli adapatornya sih.

Dari semua fitur yang ditawarkan, kami sih paling suka fitur bisa dibolak-balik ini sehingga udah engga perlu lihat-lihat kalau mau menyolok USB.

 
Sumber berita
USB Type-C connector in development with slimmer design

Filed under: Technology

Tags: , ,

  • YSK

    Bagus kalo dibolak balik tetap jalan. Kaya connector ipad mini. Jadi ga usah pusing2…

  • Otamu

    kenapa ga bulet aja ya? 360′