Automatic Link: alat kecil yang tersambung ke ponsel yang bisa memberitahu ketika mobil anda sakit

Ponsel tersambung ke sistim multimedia (in-car entertainment) di dalam mobil memang berguna tetapi tidak kalah pentingnya kalau saja kita bisa mengetahui kalau mobil kita sedang "sakit" (ada masalah).

Automatic Link adalah alat kecil yang disambungkan ke data port yang ada di mobil yang kemudian tersambung secara wirelees (melalui Bluetooth 4.0) ke ponsel anda (iOS dan Android segera menyusul).

 

Dengan Automatic Link yang tersambung ke Data Port maka kita dengan mudah mengetahui masalah di mobil seperti layaknya mekanik bengkel ketika melakukan pengecekan melalui data port ini.

Aplikasi yang ada akan memberitahu langsung apabila mobil mengalami masalah seperti ada kebocoran di EVAP dan lainnya sehingga kita bisa segera mengatasi sebelum masalah menjadi lebih besar.

Automatic Link ini juga punya sensor accelerometer yang berfungsi untuk menditeksi tabrakan kemudian aplikasi langsung otomatis bisa menghubungi nomor telpon darurat atau mengirim SMS ke teman anda ketika terjadi tabrakan.

Automatic Link akan dijual dengan harga US$ 70.

YouTube Preview Image
 
 
Sumber berita
The Automatic Link talks to your car’s onboard computer and uses your smartphone’s GPS and data plan to upgrade your car’s capabilities

Filed under: Technology, Vehicles

Tags: , ,

Comments are closed.