PlayUp: speaker dengan NFC buatan Nokia dan JBL

Nokia sudah lama punya speaker dengan koneksi NFC yaitu Nokia Play 360, yang mungkin jadi pertanyaan sebagian orang, apakah kualitas suaranya bagus??

Kali ini untuk memastikan kualitas suara, Nokia bekerjasama dengan JBL yang terkenal dengan speakernya yang berkualitas meluncurkan versi baru dari speaker NFC.

 

Speaker PlayUp adalah sebuah speaker NFC yang artinya untuk "dipairing" dengan ponsel atau tablet, cukup dengan mendekatkan keduanya dalam jarak 1-2 cm dan dalam hitungan detik maka kita bisa langsung memutar lagu di speaker ini.

Walaupun bentuknya mirip tempat sampah atau ember, speaker ini akan mengeluarkan suara 360° dimana artinya dimanapun anda duduk, anda tetap dapat menikmati suara yang optimal ditambah dengan bantuan JBL untuk membuat kualitas suara yang lebih baik.

Seperti kita tahu, dibandingkan dengan melakukan pairing baik melalui koneksi Bluetooth maupun Wi-Fi, penggunaan NFC jauh lebih mudah dan cepat sehingga speaker NFC mungkin saja akan menjadi tren dalam waktu dekat.

Tetapi tetap diingat bahwa NFC disini hanya sebatas untuk mempercepat pairing dan untuk selanjutanya tetap menggunakan Bluetooth sebagai koneksinya.

PlayUp juga menyediakan jack standar untuk pemutar musik yang tidak punya Bluetooth.

PlayUp diklaim bisa digunakan selama 10 jam dan punya ukuran 118x118x128 mm serta akan dijual dengan harga 149 Euro (sekitar Rp. 1,7 jutaan).

 
Sumber berita
PlayUp: Nokia and JBL kick off new speaker range for Lumia

Filed under: Home Entertainments

Tags: , , , ,

Comments are closed.