Canon EOS Rebel T4i: DSLR pertama dengan layar sentuh

Masih ingat bahwa tahun 2009 lalu kami pernah mengatakan bahwa Canon telah mendaftarkan paten untuk sebuah DSLR yang punya layar sentuh (touch screen)?

Akhirnya setelah menunggu lama, Canon baru saja mengumumkan Canon EOS Rebel T4i terbaru yaitu sebuah DSLR dengan layar sentuh ukuran 3 inch yang juga bisa dipuat 180 derajat (swivel).

 

Canon EOS Rebel T4i memang dibuat untuk menjembatani 2 hal yaitu seseorang yang mau punya foto bagus (dengan DSLR) tetapi mau pengoperasian yang mudah melalui layar sentuh seperti yang ada di kamera digital biasa.

Melalui layar sentuh ini kita bisa mengontrol menu seperti layaknya biasa kita lakukan di sebuah DSLR (atur speed, exposure dan lainnya) tetapi dilakukan hanya cukup dengan menekan layar sentuh tersebut.

Canon EOS Rebel T4i punya spesifikasi antara lain:
– 18 MP CMOS
– Merekam video Full HD dengan continuous AF

Oh iya, ada satu hal lagi yang cukup "menggiurkan" yang ditawarkan Canon EOS Rebel T4i, seperti kita tahu kalau merekam video dengan continuous AF, pasti kita kesal dengan suara motor lensanya yang cukup berisik sehingga terekam ke video suaranya, di T4i katanya dijanjikan akan lebih halus suaranya.

Canon EOS Rebel T4i rencananya akan dijual di bulan Juni ini dengan harga perkiraan US$ 850 (body only) atau dengan lensa  EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS II menjadi US$ 950. Sepertinya ini bukan kelas entry level kalau harga sudah segini.

 
 
 
Sumber berita
The New EOS Rebel T4i DSLR Camera Puts The Power And Creativity Of DSLR Stills And Video At Your Fingertips

Filed under: Camera & Video

Tags: , ,

  • http://www.facebook.com/people/Andriano-Aldo/1536950718 Andriano Aldo

    8 jt BO mending beli 60D, udah naik kelas ke semi pro :grin:

  • http://www.lomotostudio.com Patrick Owen

    Ralat min, DSLR Pannasonic GH2 udah touchscreen sebelum ini.

  • Otakku

    @Patrick
    Bukannya GH2 termasuk di micro four third yah?? CMIIW!!

    Salam,

    Otakku.com