Aisin ITS: teknologi di mobil untuk mengurangi kecelakaan akibat ngantuk sampai gara-gara ngelirik wanita cantik

Aisin ITS (Intelligent Transportation Systems) adalah sebuah teknologi yang dapat meningkatkan keselamatan bagi pengendara dan juga orang di sekelilingnya.

Selain banyaknya sensor kamera yang diletakkan di bagian-bagian yang dianggap penting untuk melihat keadaan sekeliling, di kursi pengendara juga dipasang sensor piezo-electric yang dapat menditeksi detak jantung dan nafas si pengemudi.

 

Misalnya suatu saat si pengemudi berhenti bernafas selama lebih dari 10 detik maka Aisin ITS akan menanyakan apakah anda baik-baik saja dan bila tidak ada jawaban maka sistim akan menelpon langsung ke rumah sakit.

Nantinya selain sekedar menelpon rumah sakit, sistim ini akan langsung mengambil alih mobil dan segera minggir ke  bahu jalan.

Ada juga sensor kamera yang akan memantau mata anda, misalnya anda mendadak menutup mata akibat ngantuk, sistim akan mengeluarkan suara dan berteriak "bangun" atau ketika anda melirik ke kiri terlalu lama (karena ada wanita cantik lewat) maka sistim akan kasih tahu bahwa itu bahaya. :-)

Lihat videonya, keren banget teknologi ITS ini.

YouTube Preview Image
 
 
 
Sumber berita
Intelligent monitoring and warning system for vehicles – Aisin ITS

Filed under: Technology, Vehicles

Tags: ,

  • g24r

    sugoii desune~

  • http://brics-kabu.com/ H3ry

    gk kebayang kalo ini bakal ad d Indonesia..wkwkw