KYOCERA Urbano Progresso: ponsel pertama di dunia tanpa speaker

Kyocera baru saja memperkenalkan ponsel terbaru mereka yaitu URBANO PROGRESSO yang merupakan pertama di dunia dimana sebuah ponsel yang bisa menghasilkan suara percakapan yang jernih melalui getaran di layar ponsel, mudahnya kaga perlu speaker nih!!

Coba perhatikan, bila biasanya di bagian tengah atas ada lubang kecil untuk speaker (untuk mendengar suara dari seseorang) maka di ponsel ini tidak ada karena memang speakernya sendiri adalah layar ponsel itu sendiri.

 

Keuntungannya selain lebih keren, penggunaan getaran dari layar akan membuat kita bisa mendengar lebih baik tanpa harus memperdulikan posisi telinga harus tepat di lubang speaker seperti biasanya.

Dan karena layarnya merupakan speaker maka ketika menjawab telpon masuk juga akan lebih mudah karena dimanapun kita mendekatkan telinga, selama di area layar maka kita bisa mendengar suara lebih jelas.

Satu lagi keuntungannya, bila sedang bicara di ruangan yang cukup berisik, dengan menempelkan telinga kita agak keras ke bagian layar maka kita bisa mengisolasi suara dari luar jauh lebih baik.

Spesifikasi dari ponsel bernama URBANO PROGRESSO juga lumayan:
– Prosesor single core MSM8655(1.4GHz)
– RAM 1 GB dan ROM 4 GB
– Android 4.0 OS
– Slot microSD
– Kamera CMOS 8 MP dan kamera depan 0,32 MP
– Wi-Fi dan WiMax

Sayangnya ponsel ini hanya dijual di Jepang saja saat ini.

 
Sumber berita
KYOCERA Introduces URBANO PROGRESSO, World’s First Smartphone to Transmit Clear Voice Reception via Vibration of Display Screen

Filed under: Phones

Tags: , , , , ,

Comments are closed.