Teknologi TERRI di Honda sebagai pengganti alaram mobil yang dianggap sudah tidak efektif

American Honda Motor punya rencana cemerlang (atau aneh) untuk mengganti suara alaram mobil dengan teknologi yang disebut dengan TERII (bukan ikan teri yah).

TERII sebenarnya punya prinsip sama dengan sistim anti maling yang ada di mobil saat ini kecuali di TERII ini ditambah dengan sensor sidik jari di bagian pintu mobil (bisa dibuka tanpa kunci) dan suara alaramnya diganti dengan suara manusia.

 

Tapi bukan sembarang suara loh karena si TERII diklaim sebagai anti-theft negotiator dimana tujuannya kalau ada maling yang mau mencongkel mobil anda si TERII akan mencoba bernegosiasi dan memberi nasihat supaya si maling membatalkan niatnya. :D

Aneh memang tetapi kenapa TERII dibuat karena sistim alaram yang ada saat ini dianggap sudah tidak efektif (bener juga sih) makanya mungkin dengan mencoba bernegosiasi dan memberi nasihat kepada si maling mungkin lebih efektif dibandingkan suara nguing-nguing yang mengganggu telinga.

Ketika terditeksi sebuah sidik jari yang bukan sidik jari pemilik maka si TERRI akan memulai negosiasi dengan tahapan, pertama bicaranya masih baik-baik atau sekedar bercanda atau memberi nasihat tapi kalau si maling kaga mau pergi juga maka si TERRI mulai mengancam seperti mengeluarkan kalimat "sudah pernah di penjara" dan lainnya.

Bagaimana keahlian si TERRI? Jangan ditanya, untuk memprogram apa yang harus dikatakan oleh si TERRI, Honda memperkerjakan seorang mantan FBI yang spesialis untuk bernegosiasi dengan penjahat.

Oh iya, untuk suara si TERRI akan disalurkan ke 2 buah speaker yang dipasang di bawah mobil.

Kalau semuanya berjalan lancar maka TERRI akan hadir di semua mobil Honda di Amerika tahun 2013 ini.

Efektifkah menurut anda??
Lihat videonya biar tambah seru!

YouTube Preview Image
 
Sumber berita
Honda replaces annoying car alarms with TERII

Filed under: Technology, Vehicles

Tags: , ,

  • Bent

    Wah kereenn, kalo disini harus dibikin yang edisi bahasa Indonesia, Repot kalo malingnya gak ngerti bahasa Inggris..