Philips FreeStreet: lampu jalanan yang akan mengurangi tiang lampu jalanan

Pernah engga membayangkan kalau seandainya saja tiang lampu jalanan tidak ada (setidaknya bisa dikurangi), pastinya lebih enak dilihat dan juga engga ada lagi kecelakaan akibat nabrak tiang lampu. :-)

Perusahaan lampu Philips punya disain baru untuk sebuah lampu jalanan yang tidak membutuhkan banyak tiang sebagai penyangga lampu tersebut.

 

Diberi ama FreeStreet, sistim lampu jalan dengan LED ini hanya memanfaatkan kabel sebagai penyangganya dan "rumah lampu" tersebut juga dibuat menyatu dengan kabel tersebut.

Panjang bentangan maksimum FreeStreet mencapai 100 m dimana biasanya pada saat ini jarak titik lampu hanya sekitar 20 m saja, jadi setidaknya mengurangi 3 tiang lampu.

Selain akan membuat jalanan terlihat lebih rapi karena tiang yang berkurang, sistim FreeStreet juga lebih hemat daya sekitar 40% dibandingkan pada umumnya.

YouTube Preview Image
 
 
 
Sumber berita
Philips unveils poleless street lighting system

Filed under: Technology

Tags: , , ,

  • http://materidakwah-online.blogspot.com/ Martos Alf

    :idea: yup…
    lampunya sangat bagus apa lagi kalau pakai tenaga surya.

    ayo kita pakai di Indonesia

  • &y

    ladang usaha bagus nie…

  • Wanda

    Ah, Di Indonesia yang ada aja sering terjadi pengrusakan.. Di pecahin dan tiang-nya yang lenyap entah kemana… Apalagi model ginian, bakalan repot jika lagi musim layangan dan siap-siap aja bakalan lenyap juga tu kabel :lol: