Hati-hati, Google Plus langsung mengupload semua foto dan video yang ada di ponsel

Tidak tahu pasti kapan ini terjadi tetapi hati-hati bagi anda pengguna Android yang berarti ada Google Plus di dalamnya.

Di bagian setting, Google Plus langsung mengaktifkan fitur "Turn On Instant Upload" yang artinya apapun yang anda foto dan rekam (video) akan langsung diupload ke akun Google Plus secara online (cloud).

 

Memang sih foto/ video tersebut tidak langsung di-share ke teman anda melainkan ada di folder private foto tetapi tetap saja agak bahaya dan belum lagi akan menghabiskan baterai bahkan bisa jadi pulsa karena semua foto atau video yang diambil akan terupload otomatis.

Untuk mematikan fungsi upload otomatis ini, cukup masuk ke menu Setting yang ada di Google+ kemudian kosongkan tanda centang (uncheck) pada menu "Turn on Instant Upload".

Apabila anda tetap ingin menikmati fitur ini, setidaknya perhatikan cara Google+ mengupload foto/ video, apakah hanya bila tersambung ke Wi-Fi saja atau bisa juga ke 3G yang biasanya lama dan bisa jadi mahal kalau anda tidak menggunakan paket unlimited.

 
Sumber berita
Google Plus automatically uploaded the photo

Filed under: Internet & Web

Tags:

Comments are closed.