Mobil Nissan bentar lagi ada tulisan “Intel Inside” :-)

Kerjasama antara produsen mobil dengan produsen pembuat chip komputer akan terus terjadi mengingat saat ini mobil juga semakin pintar.

Kali ini kolaborasi terjadi antara Nissan dengan Intel dimana nantinya mobil Nissan akan dipasang chip Intel Atom untuk membuat mobil lebih pintar dari yang ada saat ini.

 

Makanya jangan heran kalau nanti di mobil anda ditempel sticker "Intel Inside" yah. :-)

Penggunaan prosesor Intel Atom ini membuat sistim di mobil bisa melakukan banyak tugas (multitask) dan meningkatkan fitur navigasi dan juga hiburan di dalam mobil.

Tapi bukan itu saja, saat ini Nissan dan Intel sedang mengembangkan fitur-fitur baru di sebuah mobil seperti pengintegrasian sistim mobil dengan gadget seperti ponsel/ tablet, komputasi awan (cloud computing) dan banyak hal lainnya.

Contoh yang paling keren dalam teknologi ini misalnya mobil anda sedang diparkir dan ada yang "nyenggol" maka sistim mobil akan bisa langsung mengirim informasi ke ponsel untuk memberitahu kejadian tersebut.

Satu lagi adalah penggunaan NFC sebagai pengganti kunci mobil jadi cukup bawa ponsel saja untuk menggantikan kunci mobil biasa.

 
Sumber berita
Intel and Nissan collaborate on Infiniti’s 2013 infotainment system, Atom inside

Filed under: Vehicles

Tags: , ,

Comments are closed.