Otakku akan berubah menjadi OtakuGue segera!!!

Sebelumnya kami selalu ingin mengucapkan terima kasih kepada pembaca setia Otakku.com dan dalam rangka untuk lebih membuat Otakku.com lebih punya rasa Indonesia maka kami akan mengubah nama Otakku.com menjadi OtakGue.com dalam waktu dekat.

Keputusan ini kami ambil karena Otakku lebih terdengar seperti bahasa Jepang dibandingkan bahasa Indonesia dan alasan kami memilih kata "Gue" sebagai pengganti "Ku" adalah "Gue" lebih memasyarakat, setuju?

  (more…)

Fitur Google Maps yang bisa beri info perjalanan berdasarkan kondisi jalan real-time

"Perumahan OTAKKU, hanya 5 menit ke Bandara", sering dong kita lihat iklan seperti itu? :D

Seandainya saja fitru di Google Maps sudah bisa digunakan optimal di Indonesia, iklan seperti itu bisa kita buktikan dengan mudah kebenarannya.

  (more…)

Nikon D3200: fitur keren tapi harga ramah di kantong, mungkinkah?

Bicara kamera DSLR dengan fitur canggih sebenarnya banyak tapi DSLR yang canggih tapi murah? itu mungkin yang menjadi idaman setiap orang. Setuju? :-)

Nah, gosipnya Nikon akan punya Nikon D3200 yang akan menggantikan Nikon D3100 yang bisa dibilang DSLR kelas Entry Level termurah yang ada di jajaran DSLR dari Nikon.

  (more…)

TrekPak: produk inovatif untuk mengganti bantalan yang ada di tas kamera

Bagi yang menggunakan tas kamera dengan sistim bantalan (pad) yang bisa dilepas pasti sedikit frustasi karena kadang susah melepas dan mengatur kembali posisinya dengan sistim tempelan seperti itu.

TrekPak adalah inovasi baru untuk menggantikan sistim diatas dengan tujuan untuk lebih mempermudah dan lebih stabil ketika anda memasukkan kamera dan peralatannya ke dalam tas.

  (more…)

Anda harus berkedip ketika menggunakan fitur Face Unlock di ponsel Samsung Galaxy

Masih ingat masalah Face Unlock di Android 4.0 yang bisa dengan mudah terbuka hanya dengan menggunakan foto saja??

Sepertinya masalah ini bisa terpecahkan dengan upgrade yang akan dilakukan Samsung di Android 4.0 untuk Samsung Galaxy mereka.

  (more…)

LG akan siap memproduksi Kertas Elektronik (E-paper)

Pernah diumumkan 2010 lalu, akhirnya LG secara resmi mengumumkan untuk memproduksi massal kertas elektronik (dikenal e-paper) di awal Mei 2012 ini untuk pasar Eropa.

E-paper pertama yang akan diproduksi adalah berukuran 6 inch dengan ketebalan 7 mm dan punya resolusi XGA (1024×768 pixel).
Nantinya akan digunakan di sebuah produk e-book.

Apa asiknya? Pertama pastinya ringan untuk dibawa dan baterai lebih awet dan kedua bisa ditekuk-tekuk biar keliahatan keren. :-)

 
Sumber berita Satu dan Dua
LG Display starts world first mass production of 6 inch E-paper on plastic

Akankah orang buta benar-benar bisa nyetir mobil?

Sejak 2010 lalu Google telah melakukan uji coba mobil tanpa sopir dan bahkan sudah berhasil melobi PemDa Nevada supaya mobil tanpa sopir bisa berjalan secara legal.

Kali ini, kembali mobil tanpa sopir (driverless/ self-driving car) kembali diuji coba dengan bantuan Steve Mahan yang sebenarnya buta.

  (more…)

Galileo: mengontrol iPhone dari jauh untuk membuat video chat lebih nyaman

Memang masih menjadi masalah untuk menggunakan fitur webcam yang ada di ponsel maupun PC sekalipun dimana sudut pandang yang ada sangat terbatas, ditambah lagi bila objek bergerak.

Galileo adalah alat kontrol robot yang bisa membuat iPhone anda berputar 360° dan ke-atas/ bawah (tilt) sejauh 200° untuk membuat nyaman dalam melakukan video chat.

  (more…)