Sensor kamera terbaru dari Samsung, menjanjikan zero shutter lag

Kualitas kamera di ponsel anda okay banget tapi sama juga bohong kalau ternyata untuk jepretnya butuh waktu lama karena moment-nya sudah hilang.

Samsung baru saja mengumumkan sebuah sensor CMOS baru untuk ponsel (S5K3H7) yang menjanjikan zero shutter lag yang artinya anda tidak perlu menunggu untuk mencet tombol shutter.

 

S5K3H7 punya sensor CMOS yang menghasilakn 8 MP dan menggunakan teknologi BSI (back side illuminated) untuk mendapatkan foto yang terang di kondisi ruang cahaya.

Sensor ini juga mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p @ 30 fps sekaligus juga bisa mengambil foto 8 MP di saat merekam video.

Kalau anda butuh fps yang cepat, dengan menurunkan kualitas video menjadi 720 p maka fps yang didapat bisa mencapai 120 fps bahkan bisa mencapai 240 fps kalau tidak masalah dengan resolusi VGA.

Yang tidak kalah penting, sensor ini juga tetap tipis sehingga ponsel anda tidak menjadi "gendut". :-)

S5K3H7 rencananya akan mulai diproduksi bulan depan dan artinya sebentar lagi akan ada ponsel kamera yang menggunakan sensor ini tetapi sesuai dengan judul yang ada di press release, ini sensor khusus untuk ponsel kelas atas (high end).

 
Sumber berita
Samsung’s latest 8MP cameraphone sensor has backside illumination, zero shutter lag

Filed under: Technology

Tags: , , ,

Comments are closed.