Google Plus telah memperbolehkan anak berusia 13 tahun untuk bergabung

Terlepas ada yang setuju atau tidak mengenai usia mininum untuk menjadi anggota jejaring sosial sepertinya Google mencoba dan berharap bisa menyaingi Facebook dengan mengubah syarat mininum keanggotaan.

Bila sebelumnya Google + (dan lainnya) mengharuskan umur minimum adalah 18 tahun sekarang sudah diubah menjadi 13 tahun.

 

Anehnya, di beberapa negara berbeda seperti bahkan di Netherlands sana mengharuskan berumur 16 tahun, apakah ini berarti sebenarnya 13 tahun masih dianggap rentan untuk bergabung di jejaring sosial??

Di Facebook sendiri ternyata, menurut sumber disini, setidaknya sekitar7,5 juta anggota ternyata berumur lebih muda dari 13 tahun, bahkan juga ada sekitar 5 juta anggota yang berumur di bawah 10 tahun. :D

Di satu sisi kami setuju dengan penggunaan internet di usia muda tetapi di lain sisi, dalam hal penggunaan jejaring sosial sudah sebaiknya orang tua mengawasi lebih ketat karena bukan hal baru bahwa akibat jejaring sosial banyak hal menakutkan terjadi pada anak di bawah umur. Setuju?

 
Sumber berita
Google+: new safety enhancements, now available for teens

Filed under: Internet & Web

Tags: , ,

Comments are closed.