Belkin WeMo Home Automation: Cara cukup murah punya rumah yang bisa dikontrol melalui ponsel

Dari dulu kami ingin sekali punya rumah yang cukup canggih dimana kita bisa mengontrol untuk hal mematikan atau menyalakan beberapa perlatan listrik seperti komputer, AC atau lainnya. Sudah ada sih sebenarnya kalau mau tapi sayangnya harga instalasi untuk membuat "Home Automation" masih kurang ramah dengan kantong kami. :-)

Ini kabar baiknya, Belkin memperkenalkan WeMo Home Control Switch yang membuat kita bisa mengontrol peralatan listrik melalui ponsel (internet).

 

WeMo yang berupa adaptor tambahan untuk dicolok sebelum anda mencolok pewralatan listrik punya koneksi Wi-Fi yang nantinya bisa tersambung sebuha ruter dan dari sini kita bisa mengaksesnya melalui ponsel/ tablet selama tersambung ke internet.

Kelebihan WeMo Home Control Switch ini adalah harganya yang cukup murah yaitu akan dijual US$ 49.99 (sekitar Rp. 450.000) dan pemasangannya yang juga mudah (tinggal colok) dan tanpa perlu bongkar tembok atau lainnya.

Alat ini juga bisa diprogram secara wireless untuk dijadwal kapan harus nyala atau mati.

Selain Home Control Switch, ada juga WeMo Motion Sensor + Home Control Switch (dijual US$ 99.99) dimana ditambahkan sebuah sensor yang bisa menditeksi gerakan untuk mematikan atau menyalakan alat tersambung.

 
Sumber berita
Belkin Brings Your Home to Your Fingertips with WeMo Home Automation System

Filed under: Home Appliances, Home Entertainments, Technology

Tags: ,

Comments are closed.