Plasma Brush: satu lagi teknologi yang bisa membuat tambal gigi bukan sebuah penyiksaan

Kami pernah membahas DMG Icon yang bisa membuat kita menambal gigi berlubang tanpa harus menggunakan mesin bor gigi yang kejam itu dan karena memang banyak yang menderita dengan urusan tambal gigi (termasuk kami), ada satu lagi nih penemuan.

Peneliti dari University of Missouri sedang mengembangkan sebuah teknologi yang disebut dengan Plasma Brush yaitu teknologi baru tambal gigi yang kaga pakai sakit segala dan cuma butuh waktu 30 detik saja. Asik!!!

 

Plasma Brush menggunakan reaksi kimia yang dapat membunuh kuman pada gigi berlubang dan disinilah prosedur kejam (gigi dibor) sudah hilang.

Kemudian juga dengan bahan khusus yang disebut "Cool Flame" akan membuat tambalan menjadi lebih kuat dan menyatu dengan gigi anda tetapi sepertinya bahan untuk nambal sendiri sih masih sama seperti saat ini.

Mengingat di DMG Icon punya kelemahan hanya bisa tambal lubang kecil, sayangnya tidak dijelaskan sebesar apa lubang yang ditambal untuk Plasma Brush ini tetapi semoga sebesar kubangan di jalanan Jakarta juga bisa sih!!:D

Sejauh ini Plasma Brush sudah diuji coba dan tidak punya efek samping tetapi belum diuji coba ke manusia nih, ada yang mau jadi kelinci percobaan? :D

Ugggh, kami memang benci ke dokter gigi, masa udah bayar mahal tetap "disiksa" tanpa perasaan. :-)

 
Sumber berita Satu dan Dua
Scientists Invent Painless Dental Filling Process—Uses Plasma Toothbrush

Filed under: Health & Medical

Tags: , ,

  • arda

    Belum lagi bonusnya cabut satu gratis cabut satu lagi ;-)

  • http://www.facebook.com/people/Kevin-Seah/561944984 Kevin Seah

    denger suara bor nya aja, langsung kebayang ngilu nya :sad: