Bentar lagi manasin nasi di microwave bisa dapat listrik gratis, asik!

Masih ingat dengan artikel kami tentang si Rectenna yaitu teknologi yang  mengkonversi gelombang radio menjadi energi listrik?

Kali ini perusahaan yang sama, Nihon Dengyo Kosaku sedang mengembangakan alat sejenis yang diberi nama Microwave Regenerative Converter.

 

Sederhananya, alat ini akan bisa mengkonversi gelombang listrik yang dihasilkan oleh sebuah microwave atau alat sejenis dan kemudian mengubahnya menjadi sumber listrik yang bisa kita gunakan untuk menjalankan gadget kecil dan diklaim bisa menghasilkan listrik mencapai 100 watts.

Penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan meletakkan alat ini dekat dengan microwave dan kita bisa dapat listrik gratis ketika sedang memanaskan makananan. Lumayan kan?? :-)

Sayang belum tahu apakah alat ini akan benar-benar diproduksi atau tidak nantinya.

 
Sumber berita Satu dan Dua
This magic box harvests spare electricity from your microwave

Filed under: Ecofriendly, Technology

Tags: , ,

  • http://www.gamexeon.com Leonard Putra

    Masalahnya, microwavenya sendiri butuh listrik ribuan watt, cuma buat ngasilin 100watt.. Ga efisien..

  • Iesa

    knp hrs microwave ya, kan msh ada sumber gelombang lain misalnya WiFi, sinyal operator, radiasi ponsel, bahkan bluetooth :smile:

  • Otakku

    @Leonard
    Kalau dilihat begitu memang benar juga tapi saat ini microwave sudah jadi salah satu kebutuhan terutama yang sibuk, jadi daripada terbuang percuma energi yang ada, makanya diciptakan alat ini.

    Kami sendiri setiap hari menggunakan microwave dan kalau dirata-rata totalnya mungkin bisa satu jam, nah disini ini yang dihitung satu jam energi yang lepas dari microwave akan dimanfaatkan oleh alat ini dan kemudian untuk mengisi ulang baterai gadget,

    @Iesa
    Udah banyak kok dari energi lain tapi ini yang baru dan cukup berguna mengingat yah itu tadi, banyak sekali saat ini yang pakai microwave.

    Salam,

    Otakku.com

  • Mo3z

    pengennya ada alat penghasil listrik yg bs ditempel dimana aja asal bs bergerak seperti mobil atau bahkan tubuh kita,kan enak sambil jalan sambil menghasilkan listrik.

  • http://www.malapak.com konTo|

    :cool: :evil: wahahwhahwhahwa