Suzuki e-Let’s electric scooter dengan baterai yang bisa diganti

Jika anda sebenarnya ingin punya motor listrik tapi masih memikirkan repotnya harus menunggu lama karena isi ulang baterai yang memakan waktu maka harus tunggu Suzuki e-Let’s Electric Scooter yang satu ini.

Suzuki e-Let’s Electric Scooter adalah motor listrik bermesin 50 CC yang punya baterai yang bisa diganti (swapable) sehingga anda bisa membeli baterai cadangan dan segera menggantinya ketika habis.

 

Yang lebih asik lagi, di bagian bawah tempat duduk bisa menyimpan 2 buah baterai sekaligus jadi kalau satu habis bisa langsung ganti ke satunya lagi dan karena bisa dilepas, otomatis kita bisa isi ulang baterai secara terpisah dari motor listrik tersebut.

Sayangnya karena mencoba memperkecil ukuran baterai sehingga bisa muat 2 buah baterai sekaligus, otomatis juga jarak tempuh motor listrik ini tidak terlalu jauh dimana diklaim bisa berjalan sejauh 30 km dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam.

Suzuki e-Let’s Electric Scooter rencananya akan mulai dijual di Jepang di bulan Januari 2012 dengan harga 312.900 (sekitar Rp. 35 jutaan) untuk satu baterai di dalamnya dan 396.900 (sekitar Rp. 42 jutaan) untuk 2 buah baterai.

 
 
 
Sumber berita
Suzuki e-Let’s electric scooter coming to Japan, Panasonic supplies drivetrain

Filed under: Ecofriendly, Vehicles

Tags: , ,

Comments are closed.