Doh: alat RFID yang menjamin anda tidak akan ketinggalan dompet, ponsel dan lainnya

Siapa sih yang tidak pernah ketinggalan sesuatu yang penting seperti HP, dompet, tas atau benda penting lainnya ketika akan keluar dari rumah? Kadang hal seperti ini bisa berakibat fatal loh!!!

Doh adalah sebuah alat dengan teknologi RDIF yang bisa menjamin 100% bahwa anda tidak akan pernah ketinggalan apapun ketika meninggalkan rumah.

 

Doh terdiri dari 2 alat utama yaitu pembaca RFID (RFID Reader) utama dan sebuah pembaca RFID dengan koneksi nirkabel yang akan digantung di gagang pintu rumah.

Sebelum bisa menggunakan alat ini, kita harus "mendaftar" semua benda penting melalui RFID Reader utama yang ada kemudian pastinya harus menggantungkan alat yang satunya di pintu utama.

Benda yang terdaftar dibedakan berdasarkan warna lampu LED yang nantinya akan muncul ketika anda lupa sesuatu, misalnya dompet dengan LED pink, kunci dengan LED hijau dan sebagainya.

Ketika anda akan meninggalkan rumah dan ada salah satu atau beberapa benda yang tidak anda bawa baik di kantong maupun tas maka lampu LED akan menyala sesuai dengan benda yang tidak terbawa, misalnya anda lupa bawa dompet maka lampu LED pink akan menyala sehingga anda tahu bahwa anda lupa bawa dompet.

Kalau ada beberapa benda yang ketinggalan maka lampu LED dengan warna sesuai dengan benda yang ketinggalan akan menyala bergantian. Dan kalau anda bawa semuanya maka warna LED putih yang akan menyala.

Lihat videonya, sayang belum tahu juga apakah ini akan diproduksi atau tidak.

 
Sumber berita Satu dan Dua
Doh uses RFID and Arduino to help you remember your wallet, continues search for the ‘Any Key’

Filed under: Technology

Tags: ,

  • http://www.facebook.com/people/Alonso-Van-Metarizci/100002193564395 Alonso Van Metarizci

    :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

    mungkin ini yang slalu mengganggu hidupku slama ini