Samsung Galaxy Tab 8.9 segera hadir di Indonesia awal bulan Oktober

Wah, tidak nyangka juga kalau tablet terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy Tab 8.9 yang belum lama resmi diumumkan sudah mulai dijual di Indonesia.

Di koran Kompas hari ini (29/09/11) sudah muncul informasi bahwa tablet berukuran 8,9 inch ini akan dijual perdana per 01 Oktober ini dan dijual dengan harga Rp. 4.999.000 untuk 500 pembeli pertama.

 

Bila pertanyaan anda kok nanggung banget dan mending beli yang Galaxy Tab 10.1 sekalian, Pasti banyak yang bingung tapi sedikit ulasan dari kami ini bisa jadi pertimbangan.

Tetapi sebelum itu, mungkin kita bicara dulu beberapa persamaannya:
– Resolusi layar sama yaitu 1280×800
– Prosesor NVIDIA Tegra 2, 1GHz dual-core
– Memori RAM tidak tahu pasti tapi seharusnya sama 1 GB
– Memori internal yang bisa dipilih 16 atau 32 atau 64 GB
– Bisa pilih Wi-Fi only atau plus 3G
– Android OS 3.1

Perbedaannya, pertama, pastinya ukuran layarnya yang lebih kecil yaitu 8,9 inch yang secara tidak langsung akan memberikan ukuran keseluruhan yang lebih kecil dibandingkan 10.1 dan juga lebih ringan (447 g vs 599 g)

Sebagian orang mungkin menganggap ini tidak terlalu penting tetapi semakin ringan sebuah tablet, dijamin anda akan semakin nyaman memegangnya, kecuali anda kebanyakan suruh orang lain yang pegangin maka ini tidak ngaruh. :D

Kedua, apakah anda suka foto dan mencetaknya?
Walaupun keduanya punya kamera depan dan belakang tetapi di 8.9 hanya punya resolusi 3 MP pada kamera belakang sedangkan di Tab 10.1 punya 8 MP.

Sebenarnya ini bukan jadi soal karena perbedaan megapixels akan menjadi masalah bila anda mau cetak ukuran besar (lebih dari 4R) tetapi kalau hanya sebatas berbagi secara online, 1 MP pun cukup kok. :-)

Ketiga, walaupun uang sebenarnya bukan hal utama untuk sebuah kebutuhan tetapi jelas 8.9 punya harga lebih murah dibandingkan yang 10.1, bedanya sekitar 1 jutaan kali yah tetapi ini relatif banget kalau bicara soal uang.

Nah, mana yang anda pilih?? :-)

PS>>>
Oh iya, sebenarnya ada satu hal yang agak membingungkan tetapi penting banget sebenarnya, anehnya di beberapa website menulis bahwa Tab 8.9 ini dilengkapi dengan slot kartu microSD tetapi di website resmi Samsung sendiri tidak menyinggung masalah ini. Ada yang tahu yang bener yang mana?

 
 
 
 
Sumber berita
Samsung Galaxy Tab 8.9 in Indonesia

Filed under: Computers & Accessories

Tags: , , ,

  • tyo

    wah semoga yg 7,7 inchi juga masuk dengan cepat….bikin review bandingan donk…

  • macfreak

    Barusan gw tanya ke samsung yg di tomang, mereka confirm bahwa tab 8.9 ini TIDAK memiliki external micro SD slot. huhuhuuuuu… gak jadi ikut ngantri besok dehhh…

  • Otakku

    @Tyo
    Emang ada gosip yang 7,7 yah??

    @Macfreak
    Hiks, engga jadi juga deh ikutan ngantri :D
    Thanks atas infonya dan sempet nelpon pula.

    Salam,

    Otakku.com

  • http://toto@yahoo.com wishnu

    kira’in ada ext memory , bisa pake nelpon n sms, bisa 3G… lebih enak yang P1010….. kecewa deh…. padahal dah ngarep bgt…

  • azuka

    baru aja dapet GT 8.9 nih dari PS :sip: diliat liat kayaknya emang gak ada slot microSD card nya. cuman ada slot buat SIM. sayang sekali :cry:

  • macfreak

    wah dapet hasil ngantri ya? mantab! :grin: Bener ya gak ada slot external? sayang ya. Gw penasaran dgn fiture video playernya nih. Apakah bener2 support video dgn format .MP4, h264 compressor, 1280x720p? Soalnya gw rada kecewa dgn yg Tab 7″ WIFI (P1010), dgn format spt di atas, gambarnya tidak smooth dan tidak singkron dgn audionya. Bahkan kadang gak kebaca filenya. Dgn format spt di atas, P1010 hanya bisa play video maksimal 800×450 pixel.

  • azuka

    gak ngantri tapi dikasih orang :| iya gak ada, ternyata di kardusnya udah tertulis 16GB. berarti gak ada slot external nya deh. kalo soal video player kurang tau deh, jarang naro video soalnya :p

  • http://www.facebook.com/people/Kur-Kura/1236081756 Kur Kura

    Sedia USB adapter untuk samsung Galaxy Tab 10.1 dan 8.9 bisa baca data di flashdisk dan external Hardisk PIN BB 20EEA02E http://aksesoris4sale.com

  • macfreak

    bos kura, ini adapter yg merk samsung kan? gw udah punya nih. memang betul bisa konek ke flashdisc, bahkan micro SD yg pake USB adapter juga bisa…, tapi… ke external harddisc gak bisa tuh! di gw gak bisa, di youtube jg gak bisa. So…? external harddisc seperti apa yg dimaksud ya? ;-)

  • Martinus

    mau tanya nie,, kalau mau beli galaxy 8.9 hubungi ke no hp mana?