Papan iklan digital dengan basis Android dan punya Multi Touch

Walaupun ponsel/ tablet saat ini sudah bisa disambung ke HDTV melalui HDMI (kami pernah review disini) sehingga kita bisa browsing atau nonton dengan layar lebih besar tetapi masih tetap kurang nyaman karena control tetap dilakukan melalui ponsel atau tablet.

SKR Technology sedang mengembangkan sebuah layar untuk promosi produk (Digital Signage Display) ukuran 32 inch yang menggunakan Android sebagai sistim operasinya.

 

Layar ini disambungkan ke sebuah alat Android disebut Android terminal dimana menggunakan USB untuk disambung ke sensor sentuh dan HDMI untuk menampilkan gambar ke layar 32 inch ini.

Kerennya dengan teknologi ini, kita tidak hanya bisa mentransfer gambar dan suara saja melainkan juga seluruh sistim ke layar lebar ini sehingga kita bisa memanfaatkan fitur multi touch melalui layar ini tanpa harus menggunakan alat Android yang ada.

Penggunaan Android sebagai sistim operasi di papan iklan digital ini dikarenakan banyak para pelanggan mereka yang ingin punya iklan interaktif yang bisa memanfaatkan teknologi Multi Touch. Sebelumnya dicoba dengan Windows 7 yang juga punya multi touch tetapi mereka gagal untuk mengintegrasikannya ke layar ini.

Walaupun memang tidak dijelaskan bahwa teknologi ini bisa memanfaatkan sebuah ponsel/ tablet Android tetapi bukan hal yang tidak mungkin ke depannya kita bisa melakukan seperti hal diatas.

Lihat saja videonya, enak banget kalau punya layar segede gini. :-)

YouTube Preview Image
 
 
Sumber berita
32" Multi-touch Android-Based Digital Signage Display

Filed under: Technology

Tags: , , , ,

Comments are closed.