Kain gorden tembus pandang yang bisa menyerap suara

Belakangan banyak gedung atau rumah menggunakan material kaca yang berfungsi untuk mendapatkan cahaya masuk lebih banyak ke dalam ruangan, sayangnya kaca ini tidak kedap suara. Walaupun bisa menggunakan kain khusus yang bisa menyerap suara untuk digunakan sebagai gorden, biasanya tebal sehingga ruangan menjadi gelap serta berat pula.

 

Peneliti dari Empa yang bekerjasama dengan Annette Douglas dan Weisbrod-Zurrer AG telah berhasil membuat sebuah kain tranparan yang kedap suara tetapi sekaligus tetap memberikan cahaya untuk masuk ke dalam ruangan.

Kain ini selain lebih mampu menyerap suara sampai 5 kali lipat dibandingkan kain sejenis, beratnya juga jauh lebih ringan sehingga lebih mudah dipasang dimanapun.

Tidak dijelaskan sih tetapi mustinya kain seperti ini juga bisa menghilangkan masalah pantulan suara yang kadang membuat sebuah restoran menjadi berisik karena banyak menggunakan kaca.

 
Sumber berita
Sound-absorbing curtains let the light shine through

Filed under: Technology

Tags: , , ,

  • bou

    suara jadi pelarian energi baru ya…

  • http://fair@yahoo.co.id nurfajar

    saya tertarik untuk mengenal lebih tentang kain gorden tembus pandang dan menyerap suara,bgm bisa mendapatkan dan mengenal lebih dekat serta harganya berapa? tq

  • http://fair@yahoo.co.id nurfajar

    dengan suara kita rame-rame dan keras ga perlu bayar iuran pln lagi ya! tingal ngegaji orang aja rame2buat teriak penghasil energi hasilnya minim pengangguran deh…!

  • ayu

    informasi nya di tambah donk ..dimana bisa kita beli dan kisaran harganya?? saya perlu nih..

  • Djubaedi

    Tertarik dengan gorden tembus pandang yang kedap suara untuk ruang home teathre dan karaoke , dimana bisa beli sekaligus pemasangannya. Mohon Informasi penjual, harga/m dan biaya pemasangannya. Trimakasih.