Remote Mobility Zone: BTS Mini untuk keadaan darurat seperti bencana alam

Setelah bencana alam, kepanikan semakin menjadi karena biasanya ponsel tidak berfungsi akibat BTS rusak dan kita tidak bisa menghubungi keluarga atau teman untuk mengetahui keberadaan mereka.

AT&T baru saja meluncurkan sebuah BTS darurat yang ukurannya bisa masuk ke dalam koper sehingga mudah dibawa kemana-mana dan juga mudah dipasang dimanapun.

 

Tujuannya tentu saja untuk bisa membuat sinyal ponsel kembali berfungsi dalam waktu cepat dibandingkan harus memperbaiki BTS yang rusak.

Disebut dengan Remote Mobility Zone, BTS mini ini tentu tidak sehebat BTS biasa karena yang satu ini hanya bisa menangani 14 sambungan di saat bersamaan serta bisa mengakses data dengan kecepatan yang tidak secepat BTS umumnya.

Remote Mobility Zone memang lebih ditujukan untuk digunakan bagi para polisi atau pemadam kebakaran sehinggga mereka bisa berkomunikasi dengan lancar pasca bencana.

Remote Mobility Zone sendiri rencananya akan mulai dijual oleh AT&T dengan harga mulai US$ 15.000 – US$ 45.000, suatu investasi yang mahal bagi para penyedia jasa ponsel.

 
Sumber berita
AT&T’s new cell tower can fit in a suitcase, help restore networks after natural disasters

Filed under: Technology

Tags: , ,

  • http://www.facebook.com/people/Pratama-Riyan/1615702818 Pratama Riyan

    wah… coba pikir ulang! 14 ponsel maksimal… Kayaknya percuma deh. Padahal biasanya setelah bencana gitu’an banyak yang langsung mencoba hubungi keluarga. Yang biasa ga telfon, waktu itu malah telfon semua…