VelEau Hydration System: botol minum di sepeda yang akan mengurangi resiko kecelakaan akibat hauskecelakaan

Memang agak beresiko ketika para pengendara sepeda ingin minum dari botol air yang ada di bagian rangka sepeda, bukan apa-apa, selain susah menjangkaunya, ukuran botol yang cukup besar juga bisa membuat kestabilan anda bersepeda sedikit terganggu.

VelEau Hydration System adalah sebuah botol air untuk diletakkan di sepeda dengan inovasi baru dimana tujuannya agar anda tidak beresiko jatuh hanya karena haus.

 

VelEau diletakkan di bagian belakang sadel sepeda kemudian tersambung dengan selang yang bagian ujung satunya diletakkan di bagian depan sehingga bila anda haus, cukup menarik selang yang ada.

Keunikannya ada di bagian selang dimana ada sistim magnit dan tali dari bahan nylon yang bersifat "retractable" sehingga pada saat anda mau minum, tali yang ada akan ikut tertarik dan setelah selesai anda tidak perlu meletakkan tepat di tempatnya, cukup dekatkan saja maka kabel yang ada akan menarik selang ke posisi semula.

Jangan kuatir masalah tali nilon tersebut karena tali ini cukup kuat karena menggunakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat sebuah parasut.

VelEau Hydration System akan mulai dijual di bulan Juli 2011 ini dengan harga kisaran US$ 79.99 (sekitar Rp. 800.000).

 
Sumber berita
VelEau Bicycle Hydration System (For The Rider, Not The Bike)

Filed under: Sports

Tags: , ,

  • http://www.facebook.com/people/Fauzi-Muhammad-Ridwan/1453327462 Fauzi Muhammad Ridwan

    Jadi inget jaman kecil, pernah sekali waktu, sama temen2 SD bikin yang beginian di sepeda pake botol tempat minum + selang yang sengaja kami beli di supermarket, walaupun masih sederhana tapi cukup membantu.
    Waktu itu kita bersepeda dari sekolah (SD saya di Bandung Kota) menuju daerah Banjaran (Kab. Bandung) dan kembali lagi ke sekolah