POCO Pro: camcorder Full HD tertipis di dunia

Okay, mungkin anda sudah punya kamera tipis dengan bentuk kartu kredit tetapi kalau boleh jujur, bagus engga sih kualitas dan fiturnya?? Paling-paling hanya bisa rekam video dengan resolusi VGA aja.

Poco Pro dari Sinclair (perusahaan sama yang menjual CardSharp) adalah sebuah kamera digital dengan bentuk kartu kredit yang ukurannya hanya 85,6 x 54 x 5 mm dengan berat 65 gram.

 

YouTube Preview Image
Walaupun kecil begini, fitur yang ditawarkan sama sekali tidak mengecewakan seperti layar LCD 2,4 inch (240×320) yang menggunakan AMOLED, memori internal 4 GB ditambah microSD kalau mau lebih besar (sampai 32 GB).

Untuk microSDnya juga ada yang punya Wi-Fi yang artinya sehabis foto, file bisa langsung ditransfer ke komputer atau ke web.

Urusan koneksitas juga cukup lengkap mulai dari microUSB untuk isi ulang baterainya serta HDMI untuk melihat hasil foto dan video di HDTV.

Bagaimana dengan kualitas, tidak kalah juga kok apalagi yang satu ini bisa mengambil gambar video dengan format Full HD (1080p) dan foto sampai resolusi 14,6 MP. Oh, jangan lupa juga, sensornya CMOS loh yang artinya bisa diandalkan untuk mengambil foto di ruang kurang cahaya.

Poco Pro juga bisa digunakan manual layaknya sebuah DSLR dimana kita bisa men-set manual untuk kecepatan (speed) dan aperture.

Sayangnya dengan ukuran yang kompak ini, anda tidak punya optical zoom (hanya 10x digital zoom) dan flash-nya sendiri hanya berupa 2 buah lampu LED saja.

Poco Pro dijual dengan harga £ 200 (sekitar Rp. 3 jutaan).

 
Sumber berita
POCO Pro: The world’s thinnest, full 1080P high definition pocket video camcorder

Filed under: Camera & Video

Tags: , , , ,

Comments are closed.