Honda EV-neo Electric Scooter: isi ulang baterai hanya 30 menit saja

Masih ingat dengan teknologi baterai SCiB dari Toshiba hanya butuh beberapa menit untuk isi ulang sampai 90%?

Seperti yang pernah diumumkan oleh Toshiba, baterai SCiB ini tidak sebatas untuk gadget/ ponsel tetapi bisa untuk hal-hal yang lebih besar dan salah satu contoh nyata adalah motor skutik keluaran Honda ini.

 

Honda EV-Neo Scooter adalah motor skutik listrik yang baru saja diluncurkan oleh Honda dengan menggunakan baterai Toshiba SCiB ini.

Dengan penggunaan SCiB, anda tidak perlu menunggu waktu terlalu lama lagi untuk isi ulang baterai bila habis, karena EV-Neo hanya butuh waktu 30 menit saja untuk isi ulang sampai penuh. Bayangkan dengan baterai biasa, setidaknya 3-5 jam waktu yang diperlukan.

Baterai yang ada bisa membuat EV-Neo bisa berjalan sejauh 34 km denngan kecepatan rata-rata 30 km/ jam.

Di Honda EV-Neo ini juga terdapat sistim suara yang digunakan untuk keselamatan pejalan kaki dimana kalau kita mengaktifkan fitur ini, suara tertentu akan otomatis menyala bila motor berjalan di kecepatan kurang dari 28 km/ jam. Fitur ini sama dengan fitur yang mulai dipasang di mobil listrik, beritanya ada disini nih.

Honda EV-Neo ini punya 2 model yaitu EV-Neo dan EV-Neo Pro (ada quick charger) dan akan dijual di kiasaran 450.000 Yen – 580.000 Yen  (sekitar Rp. 50 – 60 jutaan). Mahal eui!!!

 
 
Sumber berita
[Video] Honda Starts Lease Sales of the EV-neo Electric Scooter

Filed under: Ecofriendly, Vehicles

Tags: , , , ,

  • rian

    aduh desainnya….

  • http://www.duniakita.info/ duniakita.info

    desainnya jadul kalo menurut saya

  • Dian Bertoni

    @otakku
    Kebiasaan nih, mesti nyebutnya “mahal”. tapi kali ini saya setuju :kiss:

    melihat dari spesifikasinya, sangat terlihat jelas kalau Toshiba lagi nyari duit biar balik modal biaya researchnya. kalo Honda seperti biasa, selangkah lebih maju didepan dengan desain ekonomisnya.

    asli, 30 menit menjanjikan banget… thanks to SCiB, thanks to Toshiba :!:

  • Otakku

    @Dian
    Kami akan bilang semuanya murah setelah jadi koruptor. :kiss:

    Sebenarnya sih kalau bisa ponsel dulu nih pakai baterai SCiB ini, soalnya ini lebih penting saat ini karena mungkin masih butuh waktu untuk beli motor bebek seharaga 50 juta. :D

    Salam,

    Otakku.com

  • Dian Bertoni

    Justru kendaraan yg penting.. you should watch Al Gore presentation about global warming..

    dan lagi kalo HP kan bisa di gosok2x kayak artikel terdahulu… nggak kebayang aja kalo batere motor yg digosok-gosok :razz: :razz: :sip:

  • Otakku

    @Dian
    Hehehe, bukannya kaga penting, seperti kami bilang kami anggap tidak penting karena duitnya blom cukup, jadi buat apa dipikirin. :D

    Salam,

    Otakku.com

  • rizki

    waduh modelnya itu,

    napa ga bikin yang lebih keren…

  • Dian bertoni

    Hari gini mikirin model?

    Berprinsiplah kalian pada kebaikan :sip: So? pikirin yg baik yg mana :mrgreen:

    Syukur Al-hamdulillah udah baik, murah juga :grin: Gw banget gitu loh… eh Indonesia banget :| :|

    Long live electrical resources…