Honda Fit yang ramah lingkungan akhirnya diluncurkan

Agustus lalu kami telah memberitakan bahwa Honda Fit (Jazz untuk Indonesia) dengan mesin Hybrid akan segera diluncurkan dan tanggal 18 November memang Honda akhirnya resmi mengumumkan penjualan mobil ini.

Tetapi ternyata Honda mengeluarkan 2 versi untuk mobil Honda Fit terbarunya yaitu Honda Fit EV dan Honda Fit Plug-in Hybrid.

 

Honda Fit EV
Jenis ini punya kecepatan mencapai 144 km/ jam dengan jarak tempuh maksimum 160 km dengan sekali isi ulang.

Terdapat 3 mode supaya baterai listriknya lebih awet yaitu Econ, Normal dan Sport dimana bila di-set ke Econ, jarak tempuhnya bisa lebih panjang sekitar 17% dibandingkan Normal. Sedangkan mode Sport bisa meningkatkan performa tetapi baterai lebih boros.

Bagian sistim komputer yang ada di dalamnya bisa terkoneksi dengan komputer atau ponsel yang digunakan untuk memantau kondisi baterai dan lainnya.

Sama seperti mobil listrik, lamanya isi ulang masih tetap masalah dimana butuh waktu sekitar 12 jam (120 V) atau 6 jam (240 V).

Honda Plug-in Hybrid
Jenis ini merupakan gabungan antara mesin bensin dengan mesin listrik.

Bila di-set ke fitur listrik saja (all electric mode), mobil ini bisa berjalan sejauh 16-24 km dengan kecepatan maksimum mencapai 99 km/ jam. Dan butuh waktu 2-2,5 jam untuk isi ulang baterai dengan 120 V atau 1-1,5 jam dengan 240 V.

 
 
 
Sumber berita
World Debut of Honda Fit EV Concept

Filed under: Ecofriendly, Vehicles

Tags: , ,

  • nararendra

    harganya berapa? dan kapan masuk indonesia?

  • http://sasetyo.comuv.com Sasetyo

    Mau ganti honda jazz yang lama ke generasi all new jazz aja mikir-mikir, lebih ekonomis gak yah, kalau ditinjau dari konsumsi bensin, jazz yang lama bisa menempuh 20km atau lebih untuk setiap liternya.

    Ngomong-ngomong, umur batere jazz ev dan hybrid berapa kali isi yah? Atau harga baterenya terjangkau gak yah?

  • rian

    seperti mode pada honda CR-Z…
    keren abis….

  • Suyanto Chow

    Mending pilih yang Hybrid ada deh.
    Klau full listrik macam EV tuh, bahaya klau lagi perjalanan jauh battry habizz di tengah jalan. Repot ny lagi mau isi ulang susah cari depot isi ulang, waktu isi ulang juga lama. Bagaimana klau lewat daerah banjir yah?? Bisa2 pengemudi dan penumpang tewas tersengat listrik lagi. Haha….. Battrty ny pake Fuse pengaman gak yah ??

  • http://www.roctiondesign.com Jasa Pembuatan Website

    Wuih ajib :sip:
    gw suka dalemnya tuh.. keren ;-)