Philips Airfryer: masak kentang goreng tanpa minyak goreng

Kita sudah melihat T-fal ActiFry yang bisa goreng kentang 1 kilo dengan minyak goreng hanya 1 sendok tetapi produk Philips ini bahkan tidak butuh minyak goreng sama sekali.

Philips Airfryer adalah sebuah alat penggorengan yang tidak butuh minyak goreng untuk membuat kentang goreng, ikan goreng dan lainnya.

 

Dengan menggunakan teknologi "Rapid Air" yang dapat menghasilkan panas di sekeliling penggorengan ini maka semuanya bisa digoreng tanpa harus pakai minyak goreng dengan panas bisa mencapai 200 °C.

Untuk masak kentang goreng hanya butuh waktu 12 menit saja dan mengenai rasanya, Philips sendiri telah melakukan tes dan hasilnya 75% orang yang mencoba dengan mata tertutup tidak bisa membedakan mana yang digoreng pakai minyak goreng dan mana yang digoreng pakai AirFryer.

AirFryer juga menyediakan tempat goreng terpisah sehingga kita bisa menggoreng berbagai jenis makanan tanpa kuatir kentang goreng punya rasa ayam goreang, maksudnya menjamin bahwa tidak akan tercampur rasanya antara yang satu dengan yang lain.

Dengan cara seperti ini, bukan saja bisa irit minyak goreng tetapi juga makanan bisa lebih sehat karena akan mengurangi kadar lemak sampai 80% karena tanpa minyak goreng. Dan jangan lupa, berarti anda tidak perlu odol untuk mengolesi tangan anda yang terkena cipratan minyak goreng panas. :D

Sorry ibu-ibu, ini baru dipamerkan saja, jadi belum tahu kapan akan diluncurkan. :-)

 
Sumber berita
Philips debuts the Airfryer – crispy fries without the fat

Filed under: Home Appliances

Tags: , ,

  • Sasetyo Noegroho

    Hmm… menarik sekali bagi orang yang peduli kesehatan… Berapa pun harganya kesehatan lebih mahal dari barang yang ditawarkan…

  • yuzabuza

    woww….. menarikk,, berarti klo buat ikan dan kentang goreng tinggal di masukkin aj yaa…. hmm… jd pengen pny alat kya’ gituu… woowww….. :sip:

  • Muh4z

    mau….tp harganya???