Pemindai mata yang bisa memindai sampai 50 orang per menit

Kami sudah membahas teknologi Smart-Iris dimana sebuah pemindai mata bisa bekerja walaupun anda sedang berjalan.

Yang satu ini punya teknologi yang sama tetapi lebih dikembangkan dan sedikit menakutkan karena menunjukkan privasi kita mungkin sudah hilang.

 

City of Leon, Meksiko telah memasang beberapa pemindai mata yang dapat mengidentifikasi orang dalam waktu sekejap walaupun orang tersebut tidak melihat ke arah kamera dan tidak berhenti di depan kamera.

Kamera keamanan tersebut dipasang di beberapa lokasi umum untuk masalah keamanan dan jenisnya berbeda, ada yang bisa memindai 50 orang per menit tetapi ada yang lebih kecil yaitu hanya bisa 15-30 orang per menit seperti yang ada pada video diatas.

Bagaimana caranya alat ini bisa mengurangi tingkat kejahatan?? Menurut si pembuat, Global Rainmakers, pada saat catatan kejahatan anda sudah di polisi maka database tersebut akan tersambung ke alat ini.

Contoh mudahnya, anda pernah ketangkap pada saat mencuri di mal maka bila nanti anda masuk ke mal lagi, alat ini akan bisa menditeksi keberadaan anda dan petugas disama akan berjaga-jaga supaya anda tidak gelap mata. :D

Bisa dibayangkan kalau alat ini dipasang di semua tempat maka kemanapun anda pergi, pemerintah pasti tahu. Mengerikan yah?? :-)

 
Sumber berita
The End of Privacy: Entire City to Track People With Public Eye Scanners

Filed under: Security, Technology

Tags: , , ,

Comments are closed.