Square Payment: memudahkan pemilik toko kecil untuk terima pembayaran dengan kartu kredit

Masih ingat kan dengan Square iPhone yaitu pembaca kartu kredit kecil yang dipasang di iPhone yang berfungsi sama sebagai alat pembayaran kartu kredit?

Saat ini teknologi pembayaran melalui kartu kredit ini juga bisa digunakan di gadget lain seperti di iPad maupun ponsel dengan basis Android melalui koneksi jack audio 3,5 inch-nya.

 

Cukup menarik disini, setelah kami baca mengenai Square Payment ini dan sangat berbeda dengan alat otorisasi dengan ponsel yang sudah ada di Indonesia.

Perusahaan ini tidak hanya sekedar menjual alat otorisasi melainkan juga menyediakan jasa pembayaran tersendiri yang jauh lebih mudah sehingga  setiap pemilik toko, restoran dan lainnya bisa memiliki alat pembayaran ini.

Keuntungan pertama tentu kita bisa menerima pembayaran kartu kredit dimanapun selama jaringan/ sinyal ponsel tersedia, kedua tidak butuh alat otorisasi yang biasanya harus disewa dengan harga cukup mahal.

Square menawarkan alat otorisasi kecil tersebut dengan gratis apabila kita menjadi anggotanya.

Kelebihan lainnya:
– Tidak ada biaya bulanan, setup atau sewa alat
– Tidak menggunakan kertas atau tinta jadi tidak pusing
– Bisa memberitahu apabila si pelanggan merupakan salah satu pelanggan setia sehingga mungkin kita bisa memberi hadiah yang tidak terduga
– Bisa disinkronisasi dengan menu sehingga saat menekan menu, otomatis akan masuk ke dalam tagihan

Oh iya, yang paling penting adalah Square tidak perlu kontrak kerjasama atau syarat yang kadang memberatkan bila ingin punya alat otorisasi kartu kredit seperti yang banyak dilakukan perusahaan sejenis.

Dalam hal ini, tentu saja merupakan keuntungan bagi toko/ restoran kecil yang memang kadang keberatan untuk membayar biaya setup, bulanan atau alat tersebut.

 
Sumber berita
Square mobile payment system goes live on iPhone, iPad, and Android this week

Filed under: Technology

Tags: , , , ,

  • http://www.facebook.com/people/Michael-Permana/793314931 Michael Permana

    Hhmm.. bukti transaksi semuanya digital donk ya?
    IMHO, gw pribadi lebih prefer ada printout hasil transaksi.

  • http://aoc.mlmonlineindonesia.com/ TRIONO RIADI SETIAWAN

    Bos, untuk hp yang canggih bisanya ya? Kalau ini bagaimana bos. Mobile Payment Indonesia yang baru softlauch bulan July 2010, namanya AOC Pay, buatan orang Bandung. Dapatkan peluang pasif income 700 juta per bulan di bisnis ini. Pendaftaran gratis, biaya gratis!!
    Bisa mendapatkan peluang passive income dengan mereferensikan ke orang lain. Pendaftaran gratis hanya di : http://mlmonlineindonesia.com/affiliasi